9+ destinasi liburan ke Singapura

9+ destinasi liburan ke Singapura
3 0
Read Time3 Minute, 44 Second

Welcome to Singapore! Beberapa destinasi liburan ke singapura yang wajib dikunjungi versi indoventure life. Liburan ke singapura kali ini adalah ga sengaja karena dapet notifikasi promo tiket dan kebetulan aku bisa cuti beberapa hari dari kerjaanku.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah apa yang akan aku lakukan nanti di singapura? Secara ini liburan singkat jadi aku gamau buang-buang waktu dan energi ku nanti disana. Awalnya aku cari tau dulu nih lagi musim apa disana jangan sampe kita saltum dong, udah siapsiap baju musim panas ternyata hujan. Zonk hehe

Baca juga https://www.indoventurelife.com/2019/09/tips-dan-cara-membuat-itinerary-yang-mudah/

Nah ini juga rekomendasi untuk kalian yang mau berlibur ke singapura, ada beberapa destinasi liburan yang wajib kalian kunjungi dan bahkan selalu rame dikunjungi wisatawan.

  1. Singapore flyer

Percaya gak? Kalian bisa liat sekeliling singapura dari singapore flyer ini. Seriuus. Tapi jam bukanya pagi mulai dari 8.30am sampe 9.30am aja. Jadi kalian perlu bangun pagi buat naik big bianglala ini.

2. Garden by the bay

Yang paling aku suka dari singapore adalah garden by the bay. Soalnya kalian bisa liat light show gitu kereeen. Light show adanya mulai malem sekitar 7pm. Serius keren banget.

3. Sentosa island

Sentosa island! Yeyyy udah pasti ngomongin singapore kan. Sentosa island ini banyak banget isinya selain dari universal studio. Ada aquarium bahkan di jam jam tertentu suka ada free show juga loh. Ada juga tempat kasino nya. Kalian kalo mau main ke Sentosa island makan dulu yang banyak ya soalnya luas banget tempatnya dan bawa minum boleh kok. 

4. Universal studio

Banyak yang harus dilewati untuk masuk universal studio yess melewati mall maksudnya jadi kan pengen jajan hehe universal studio ini ada di sentosa island kalian harus naik skytrain atau cable car untuk masuk universal studio. Atau cuma foto depan tulisan universal studio juga gapapa kok. Kalo masuk universal studio lebih seru ini kaya dufan gitu versi lebih gede nya lagi dan lebih menantang tentunya. Keren deh.

5. Chinatown

Chinatown ini termasuk pusat belanja murah dan foodstreet. Dari mulai belanjaan sampe makanan terhitung sangat ramah dikantong. Penjualnya juga kebanyakan menggunakan bahasa singlish (singapore english) jadi tawar menawar lebih mudah. Ada beberapa toko yang bisa ditawar kalo kita beli banyak ada juga yang udah sesuai price tag

6. Orchad road

Ini adalah surganya tempat belanja dari mulai barang-barang mewah sampe barang biasa aja. Sepanjang jalan orchard road ini dikelilingi mall dari sisi kanan dan kiri jalan. Dari mulai mall yang isinya barang-barang mewah high end sampe mall elektronik ada! Siap-siap kalap deh

7. Bugis street

Bugis terkenal dengan tempat perbelanjaannya yang murah meriah. Juga ada beberapa street food yang rekomended untuk dikunjungi. Seru!

8. Clarke quay

Clarke quay ini sejenis mall tapi bukanya cuma sore sampe malem aja. Jam bukanya mulai 4pm sampe midnight. Sebelahnya clark quay ada river dan kita bisa naik boat untuk mengelilingi rivernya sampe ke marina bay loh. Cool.

9. Haji lane

Tempat ini yang lagi trend untuk dikunjungi untuk foto. Haji lane ini ada di gang gitu tapi gang nya artistik banget banyak orang yang cuma foto digang ini tapi kalo kalian mau beli makan atau sekedar minum juga ok loh.

10. Merlion park

Merlion adalah ciri khasnya singapore. Yes, kalian tau patung singa putih itu kan? Pertama kali ke singapura pasti pengen foto kesini. Aku saranin datengnya pagi-pagi soalnya panas nanti fotonya keringetan kan ga lucu hehe

11. Marina by sands

Marina bay ini hotel mewah bintang lima gitu gengs, didalem hotelnya bagus dan bener bener mewah dari segi arsitekturnya, buat masuk ke rooftop nya kalian harus bayar didalemnya bisa dinner ada bar nya juga, view nya ok banget apalagi kalo mau romantisan buat couple. Marina bay juga ikon buat singapore loh, kalian bisa cuma foto doang dengan background marina bay.

Serius tempat di singapore ini cantik banget kalo malem hari. Kamu bisa foto dengan pemandangan marina bay sands dari merlion park, garden by the bay atau dari sisi singapore flyer.

Menurutku 11 destinasi liburan ke singapura diatas paling ok untuk dikunjungi, banyak spot foto yang menarik dan instagramable loh. Dan beberapa food street dan tempat belanja yang aman dengan dompet hehe bisa bisa kewalahan deh. 

Next time aku bakal share ala liburan indoventure kalo ke luar negeri. Keep in touch ya fellas. Feel free buat comment nanti akan aku share apa yang mau kalian tau dari pengalaman trip ku. See ya fellas..  

Baca juga https://www.indoventurelife.com/2019/04/solo-travelling-to-bangkok-thailand/

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top