Cara mendapatkan tiket murah dan penginapan

Cara mendapatkan tiket murah dan penginapan
0 0
Read Time3 Minute, 26 Second

Beberapa cara yang suka Indoventure lakukan adalah berburu mendapatkan tiket murah dan penginapan ada banyak cara salah satu nya adalah rajin googling dan ikut travel fair namun kadang penawaran tiket murah tak datang sesuai keinginan jadi saving adalah kuncinya.

Saving. Aku mau share sedikit pengalaman ku dari yang ga pernah saving menjadi suka saving. Mungkin awal awal agak berat ya gengs, yang biasa kita nongkrong tiap hari atau jajan mewah tiap minggu sekarang harus agak dikurangi. Tapi manfaat kedepannya adalah kalian bisa travel melalui saving kalian dimasa lalu. 100% ini bener terjadi and really work to my life.

Ga cuma travel aja loh bisa dipake untung hal hal yang awalnya kalian mikir berat buat beli. Dan membuat disiplin kita pake uang juga latihan kalo nanti jadi ibu gengs kan harus jadi financial consultant untuk suami dan anak haha back to the topic..

Kalo uang tabungan kalian ok, mau pergi jalan kemanapun kapanpun ga masalah guys. Dan ini yang paling sering kapanpun ada tiket promo bisa buru-buru beli karna cepet banget habisnya.
Dan ingeet ketika pergi ke luar negeri jangan mepetin uang tabungan kalian itu kurang baik, ya minimal harus ada pegangan lagi untuk kedepannya kalo kita dah balik ke negara asal.

Ok, masalah uang aman. Sekarang gimana nih kelanjutannya?

Poin 1 CARI TIKET MURAH
Gimana sih cara indoventure mendapatkan tiket murah?! Nah aku itu suka banget window shopping ya liat-liat aja dulu gaada salahnya kaan. Jadi kalo ada waktu senggang, intip intip tuh website penjualan tiket atau datengin travel fair. Nah setelah ngintipin website join aja berlangganan newsletter. Nanti dapet notif ke email nah disini kalian mungkin harus gercep dan rajin buka email. Semua maskapai penerbangan selalu ngadain promo tiket murah. So, manfaatin deh kalian langsung book.

Nah udah ku bilang di postingan sebelum ini kalo harus jauh-jauh hari biar dapet harga yang cucok tapi banyak juga yang ngadain promo tiket di last call.
Makanya join join aja dulu sama beberapa maskapai penerbangan siapa tau ada yang cocok 😉
Kunci nya adalah sabaar. Ya kalo mau sekarang book besok pergi juga bisa tapi yaitu harganya mehong cuuy, sayang sih. Jadi aku tu kalo travel ga buru-buru santay aja semujurnya aku dapet tiket hehe

Contohnya kaya gini nih, rejeki dateng darimana aja meskipun baru bangun tidur..

Selanjutnya, tiket udah dapet yang murah. Nanti aku nginep dimana mahal ga ya?
Tadaaaa ini juga jadi problem penting gengs. Kalian harus tentuin tinggal dimana sebelum dateng atau bisa bahaya nanti ga boleh masuk negara tersebut. Ada tips kah dari indoventure?!

Yay! Ada dong. Selalu ada jalan kalo usaha hehe

Poin 2, PENGINAPAN
Penginapan itu ga harus hotel kok. Ya tergantung pribadi kalian sih kalo ingin yang nyaman tentunya hotel. Tapi tips dari indoventure adalah hindari hotel atau mungkin pilihlah hotel capsule? Ini lagi hits loh meskipun indoventure belom pernah coba karna ga dibolehin sama pa bos hehe tapi kalo liat reviewnya sih hotel capsule ini unik gitu dan ga terlalu backpaker banget.

Indoventure saranin sih cari sharing house banyak tuh minta tolong mbah google. Share house dalam artian entah rumah atau apartemen nah yang disewain itu kamarnya aja. Benefitnya kalian bisa kenalan satu sama lain sama traveller lainnya dan share experiences. Seru kan?! Apalagi kalo pergi berdua atau lebih, kamarnya bisa sharing tuh biayanya. Lebih murah lagi. Harganya bisa dapet setengahnya dari hotel dan tentunya nyaman karna kaya rumah sendiri.
Atau lagi pengen yang lebih murah kalian bisa tinggal di tempat backpacker itu jauh lebih murah cuma minus nya gabung sama yang lain aja sih. Lagian cuma numpang istirahat doang kan? Yang penting bobo nyenyak.

Nah gengs, poin kedua di atas ini yang harus diutamain menurut indoventure ya. Selain itu bisa nyusul kalian bisa cek di postingan indoventure sebelum ini apa saja yang harus dipersiapkan untuk jalan jalan, jangan males baca ya ;)) https://www.indoventurelife.com/2019/05/10-tips-dan-trik-liburan-aman-ke-luar-negeri/

Jelaas kan gimana caranya indoventure sering jalan jalan tapi low budget hehe kalo ada pertanyaan isi dikolom komentar ya, share juga kalo perlu.

Thanks fellas.. Selamat berlibur..
Baca juga https://www.indoventurelife.com/2019/03/tips-dan-trik-berlibur-hemat-ke-luar/

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top