10+ tips dan trik liburan aman ke luar negeri

10+ tips dan trik liburan aman ke luar negeri
2 0
Read Time4 Minute, 3 Second

Ada rencana travel ke luar negeri? Pertama kali? Atau bahkan memang udah pernah ke luar negeri tapi terlalu santay? Sedia payung sebelum hujan, ada yang perlu kalian perhatikan saat jalan jalan ke luar negeri. Kenapa? Karena peraturan negara lain belum tentu sama dengan negara kita. Apapun negaranya. Kalo sampe kehilangan benda benda penting dan berharga? Wah repot tuh. Baca tips dan trik liburan aman ke luar negeri berikut.

Di negara lain juga belum tentu aman, seaman amannya kalo kita teledor tetep aja gaakan ketemu gengs. Sama aja kaya negara kita kalo kita ngunjungin kota lain selalu ada aja orang jahat dengan berbagai modus penipuannya. Nah kali ini indoventure akan ngasih tips dan trik liburan aman sama kalian biar travel ke luar negeri kalian lancar dan happy sampe pulang ke kampung halaman yeay!

Buat indoventure yang wajib wajib banget kalian perhatikan adalah PASPOR, paspor sebagai alat identitas kita untuk bepergian ke luar negeri, gabisa tuh diganti pake ktp kalo paspor nya ilang apalagi sim hehe terus gimana dong kalo kita jalan jalan keluar tanpa identitas gitu? Kalo ada apa apa gimana? Ngga dong, tentu aja kita tetep bawa identitas tapi dengan cara lain. Selalu ada jalan..

Pasport
Paspor

TRIK: sebelum kalian meninggalkan rumah prepare scan dokumen dokumen penting termasuk paspor dan teman temannya, cukup simpan di google drive atau email atau apapun yang aman dan bisa kalian akses dalam keadaan darurat. Flashdisk? Kurang pas sih kalo menurut indoventure nanti kalo fd ikutan ilang atau jatoh gimana? Yang ada malah bisa di akses orang lain yang nemuin mmmm zonk kan.
TIPS: kalo udah dihotel sebelum bepergian mending simpan paspor dan dokumen penting lainnya di tas atau safety box hotel pokoknya jangan dibawa ikut jalan2.

Kebiasaan indoventure juga membagi uang di tempat berbeda, biasanya indoventure meminimalisasi ngeluarin dompet apalagi kalo di tempat umum dan terbuka. Cukup bawa benda seperlunya saja misal uang, cc atau debit.
Baca https://www.indoventurelife.com/2019/03/tips-dan-trik-berlibur-hemat-ke-luar/

Selanjutnya PAKAIAN YANG NYAMAN apalagi kalo solo travelling, hindari hal hal mencolok yang mengundang perhatian, stay cool aja kalo bisa ala like a local, gimana caranya? Cuek. Jangan nunjukin muka bingung.

Pakaian nyaman
Outfits

TRIK: bawa beberapa model baju yang simple biar ga menuhin koper dan baju yang bisa di mix&match untuk hari2 berikutnya kalo liat Ms indoventure biasanya banyakin bawa dress dan leggings. Bisa di contoh tuh.
TIPS: sebelum pergi searching dulu weather negara yang mau kita tuju, gamau saltum kan? Atau malah jadinya ngeluarin biaya tak terduga, hindari deh. 

Nah kalo semisal baru sampe airport kan bingung tuh banyak abang abang taksi atau siapapun mereka yang mencoba nyapa jangan didengerin jalan aja cuek. Biasanya sih indoventure kalo baru sampe airport hal pertama adalah cari koneksi INTERNET, mau itu sewa wifi atau beli simcard terserah enaknya mana. Pokoknya hindari deh muka muka bingung dan nanya sembarang orang.

Internet

TRIK: disetiap airport pasti ada cafe mending ngadem dulu lah beberapa menit buat mikir atau googling pergi kemana naik apa lebih baik tanya petugas bandara misal lokasi bus station atau bus stop terdekat dimana lebih enak sih beli internet dulu. Sekalian ngecas juga kan lumayan.
TIPS: Mr indoventure ngebiasain untuk buat itinerary se kumplit mungkin dari rumah dari mulai naik apa gimana caranya termasuk estimasi cost jadi ga terlalu linglung gitu deh. Paling nanti tanya petugas dimana lokasi tersebut.

Dan indoventure saranin untuk beli paket mrt atau bus sejenisnya di loket resminya aja dibanding yang ada dipinggir bandara gitu soalnya lebih murah. Untuk situasi apapun internet emang paling penting apalagi jaman sekarang yang udah serba hi-tech beruntung banget deh. Untuk berbagai jenis internet kalian bisa googling dulu apa yang bagus jangan sampe beli eh gaada sinyal LoL tapi jarang sih paling agak slow aja konesinya. 

Ketika dari hotel mau lanjut ke destinasi yang kalian tuju sebaiknya kalian double cek itinerary yang udah dibuat. Buat apa? Make sure kalo yang dibuat dari rumah masih sync terkadang karna pembuatan jam yang beda ada yang berubah sedikit. https://www.indoventurelife.com/2019/09/tips-dan-cara-membuat-itinerary-yang-mudah/

Nah bagi yang suka solo travelling kaya Ms indoventure selalu bawa tote bag fungsinya untuk simpen belanjaan jadi satu dan emang satu hari full di niatin untuk shopping day hehe jadi gaakan ada barang yang ketinggalan atau keribetan bawa jinjingan dimana situasi harus jalan atau sambil liat google maps agak repot ya gengs. 

Yep, ini lah yang penting harus diperhatikan saat travelling ke luar negeri versi indoventure, Yang masih takut jalan jalan sendirian ayo jangan takut lagi yuks join sama indoventure untuk travelling.  Bisa join fan page atau leave comments ya.

Sunset beyond the clouds

Happy holiday gengs sampai jumpa di next post, jangan males baca ya lumayaan kan nambah pengetahuan nih. Ayo share terus di pin siapa tau perlu 😉

Baca juga https://www.indoventurelife.com/2019/06/curhat-kuliah-dan-cara-kerja-di-australia/

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top