Curhat Visa Australia Online

Curhat Visa Australia Online
0 0
Read Time2 Minute, 59 Second

Sedikit cerita nih pengalaman Mrs Indoventure tentang pembuatan visa Australia online tahun lalu. Yes, dimana rasa degdegan ga jelas, mikirin visa berhari-hari siapin berkas atau file – file nya huhu yagitu deh.

Ceritanya Mrs Indoventure mau travel ke Perth, Australia. Karena ke Australia itu perlu visa maka dibiasakan urusin dulu yang sulit sebelum beli tiket nya, pait pait ada masalah urgent, kenapa? Karena visa ini gabisa sekarang buat besok jadi ada waktu tunggunya macem-macem bahkan sampe berbulan-bulan. Lebih ok sih kalo rencana pergi tahun depan dari sekarang deh urusin visanya atau minimal 3bulan sebelum rencana pergi. Buat yang masih bingung mau travel ke negara lain tapi belum tau perlu visa atau nggak, bisa di cek nih post sebelumnya Macam-macam visa part 1

Nah singkat cerita Mrs Indoventure udah ready to go. Terus setelah difikir-fikir tiba2 Mrs Indoventure lebih memilih apply visa Australia online. Lalu disiapinlah scan scan dan lain lainnya. Setelah belibet harus ngisi ini itu yang banyak banget itu hamdalah beres sampe page terakhir, butuh lebih dari seharian nih ngisinya.

Untuk visa Australia online bisa kunjungin website nya Apply visa Australia Info sedikit beberapa yang perlu disiapin saat apply visa Australia online yang paling umum, ini semua disiapin dalam bentuk soft copy atau scan ya;

1. Passport 
2. Kartu keluarga
3. Halaman passport aktif yang ada stamp termasuk 1 halaman pertama yang masih kosong
4. Pas photo terbaru background putih
5. Surat keterangan kerja
6. Bank statement 3bulan terakhir
7. KTP

Untuk lebih lengkapnya bisa di klik link di atas melalui halaman resmi Australia Government karena setiap jenis visa berbeda bisa jadi ada tambahan persyaratan lain.

Kasus lain, kebetulan Mrs Indoventure baru resign kerja dan untuk nominal tabungan dirasa cukup untuk bepergian ke Australia dengan rencana 1bulan travel dan estimasi A$100 per hari. Sebenernya untuk visa tourist ngga ada aturan harus deposit berapa tapi harus punya uang yang cukup intinya. Nah kalo kaya gini agak bingung juga berapa uang yang pantas dimiliki, nengok dari blog tetangga malah modal A$1000 selama seminggu udah bisa jalan jalan ke Australia, makin percaya diri tuh disitu. Ok setelah nunggu kurang lebih 2 minggu keluarlah hasil visa ku. Tadaaaaaaaaa gimana coba hasilnya?  

Decision record

Huhuhu sayang sekali visa ku NOT GRANTED 🙁 sedih, sedih banget iya tapi ya mau gimana lagi. Ku hanya bisa pasrah. Tapi memang di jelasin alasan kenapa ditolak nya. Nah yaitu permasalahan ada di karena aku unemployed jadi gaada alasan kuat kalo aku balik ke negara asalku kurang lebih seperti itu lah. I see. 

Nah inilah yang buat Australia selalu dibilang susah atau ribet buat visa karena untuk hanya mau menikmati pemandangan indah gabisa hanya dengan modal pas pas an, huhu agak rugi sih buat aku sebagai budget traveller. Ya tapi next time aku pasti bisa ngunjungin Australia. Aamiin.

Sekedar tips pengalaman yang bisa kalian ambil untuk berlibur apalagi ke tempat yang perlu visa, pastiin nih kalo kalian punya bukti dan meyakinkan kalo bisa balik dengan aman dan selamat ke negara asal. Karena negara yang kalian tuju nggak mau tuh ada tourist yang tersesat di negaranya selain ngerepotin negara tersebut ya kita juga jadi luntang lantung bermasalah gitu ya ga sih. 

Untuk yang masih budget pas-pas an tapi sedikit punya uang lebih ada baiknya ikut travel agent, meskipun kurang adventure tapi kalo cuma refreshing sedikit boleh lah gabung trip sama yang lain lumayan dapet banyak kenalan kan.

Kalo ada yang mau tanya-tanya boleh banget nih komentar dan klik share ya siapa tau perlu atau bisa banget klik salah satu media sosial kita biar keep in touch 😉

  See ya in next post fellas, thanks for reading ☘️

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top