Tour Bromo asik dan seru. Wajib Baca buat pemula

Tour Bromo asik dan seru. Wajib Baca buat pemula
2 0
Read Time3 Minute, 50 Second

Ada yang sama baru pertama kali mau naik gunung? Jangan banyak mikir, ayo tour Bromo gunung yang friendly untuk pemula.

Yuk, explore diri kalian bosen kan mainnya ke pantai lagi? Banyak tour bromo yang seru dan asik. Bisa banget solo traveling tour Bromo atau ikut open trip tour Bromo.

Cerita sedikit nih Ms. Indoventure sangat amat takut naik gunung tapi akhirnya kesampean dan nagih. Gunung bromo ini sangat friendly banget buat yang baru pertama kali naik gunung apalagi cewe-cewe yang males mendaki bisa ikut trip atau sewa jeep. Dan tentunya Ms. Indoventure ikut open trip tour bromo karna Mr. Indoventure gabisa ikut jadi diputuskan untuk ikut open trip tour bromo aja biar lebih mudah. Hehe

Kebetulan tripnya sendiri travel punya temen semasa kuliah jadi woles lah, aman πŸ‘ŒπŸ»

Ok dari awal sebelum keberangkatan tour bromo Ms. Indoventure sangat panik lol antara terlalu antusias dan parno dari mulai drama takut kedinginan sampe takut ga kuat jalan hehe ternyata oh ternyata..

Dan dimulai petualangan kita naik kereta nih dari Jakarta sampe Stasiun Malang menggunakan kereta api tipe Matarmaja. Perjalanan kurang lebih ditempuh selama 16jam. Lumayan bikin kaki kaku wkwk sesampenya di stasiun Malang kita naik elf nih perjalanan menuju kampung warna warni atau sering dikenal JODIPAN. Tempatnya cukup instagramable dan colourful cocok buat yang pengen menghiasi feed instagram namun tempatnya lumayan crowded dan tak beraturan untuk pengalaman pribadi sih agak membosankan namun lumayan untuk sekedar foto saja. Untuk lokasinya pun sangat dekat dengan stasiun kereta api hanya perlu waktu +- 10menit sudah sampe di jodipan.

Jodipan area

Trip selanjutnya yaitu kota Batu – Malang sebagai khasnya kota Batu kita petik buah apel dan jeruk sendiri gitu. Udara nya mulai dingin tapi masih bisa ditoleran dengan menggunakan pakaian panjang saja. Kurang tau berapa harga masuk area perkebunan ini karena sudah termasuk ke dalam harga open trip tapi serunya kita bisa makan buah sepuasnya tetapi jika membawa pulang harus bayar perkilo Rp. 25ribu. Area perkebunannya cukup luas dan buahnya kebetulan ada yang manis ada yang kecut tergantung feeling kayanya haha

Perkebunan jeruk dan apel di kota Batu – Malang

Setelah selesai wisata kota Batu melanjutkan perjalanan menuju kawasan Bromo yeay dan tentunya mampir di area home stay gitu kurang lebih istirahat selama 5jam. Daaan ternyata udara mulai dingin bbrrrrr untung saja Ms. Indoventure sudah mempersiapkannya dengan berbekal pakaian thermal shirt dan jaket super tebal. Bisik bisik katanya sih sampe 3 derajat sistur. Huwaaaa

Buat yang alergi dingin bisa disiapin jaket yang tebal dan beli kaos thermal ya jadi ga terlalu kerasa dingin dan ga akan ribet untuk bawa baju banyak2 atau jaket 2 karna pake kaos thermal udah sangat membantu. Jangan lupa sepatu yang nyaman juga ya karena bakal ada sesi jalan kaki nya meskipun naik jeep.

Karena kita mengejar sunrise jam 2 udah ready nih tour Bromo. Sekitar 2.30 am kita mulai menaiki jeep untuk berkendara ke atas bromo sesampainya sekitar 2jam kita sudah sampai di wilayah bromo. Dan tinggal jalan kaki untuk naik ke puncaknya. Jangan takut pawners ternyata banyak kios warung ya sebelum memasuki area puncak ga usah takut kelaparan atau kebelet pipis ternyata.

Sekitar jam 5.30 kita mulai bersiap untuk naik ke atas lagi dan subhanallah indah sekali pawners, begitu udara segar enak banget nyampe tenggorokan dan pemandangannya begitu luar biasa. Untuk yang belum pernah naik gunung kalian wajib coba ikut tour Bromo deh, gaakan nyesel.

Sunrise mulai muncul sedikit demi sedikit, para travellers gaada yang mau meninggalkan moment indah ini. Rasanya pengen terus ada disana hehe lebay. Matahari mulai naik ke atas setelah selesai fotofoto kita langsung turun lagi kebawah dan memasuki ke beberapa tempat seperti di kaki gunungnya bromo gitu sayang saat itu Bromo baru saja mengeluarkan percikan sekitar seminggu sebelumnya jadi jarak 2km dilarang mendekati Bromo gaes tapi tak apa masih indah dipandang kok

Kita mulai jalan ke beberapa destinasi masih di kawasan sekitar bromo dari mulai ledok widodoran, pura luhur poten, pasir berbisik, kawah bromo, gunung batok dan savana ombo. Sampe sekitar jam 12 kita selesai tour dan kembali menuju home stay lalu bersiap untuk pulang.

Dan tadaaa akhirnya tour bromo selesai dan kita pulang lagi menggunakan kereta api dari Stasiun Malang menggunakan tipe Matarmaja sampai di St. Senen lagi deh keesokan harinya. Untuk open trip kali ini buat ku sangat enak dan lengkap udah ga perlu mikirin makan segala macem semua sudah ditanggung dan hanya mengeluarkan biaya Rp. 650ribu aja start-end Ps. Senen – Jakarta.

Travelling memang selalu meninggalkan kenangan dan kesenangan. Kerja keras boleh tapi jiwa dan raga ini perlu refreshing pawners. See ya di postingan selanjutnya ya πŸ‘‹

Baca juga https://www.indoventurelife.com/2019/04/solo-travelling-to-bangkok-thailand/

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top