Jalan jalan di Jakarta pake Scooter

Jalan jalan di Jakarta pake Scooter
3 0
Read Time2 Minute, 35 Second

Penasaran kan gimana pake scooter jalan-jalan di jakarta?

Ada yang menarik nih sekarang nikmatin kota Jakarta bisa dengan jalan-jalan pake scooter dari grab. Menikmati indahnya jakarta dengan cara lain wajib coba nih kalo naik ojek mahal, naik busway penuh atau jalan kaki cape? Saatnya nyobain sewa Scooter nya dari grab nih Indoventure kasih tau caranya.

Seneng banget Grab untuk wilayah Jakarta ada layanan sewa scooter namanya yaitu eScooter, layanan ini sama kaya layanan grab yang lain kok jadi caranya pawners tinggal buka aplikasi Grab lalu pilih More nanti muncul deh menu eScooter. Karena untuk penggunaan eScooter ini wajib pake ovo jadi sebelum pake scooternya pastiin saldo ovo pawners cukup ya dan tidak ada deposit jadi scan lalu go deh jalan jalan keliling Jakarta. Terus klik menu eScooter nanti muncul daerah yang dekat dengan eScooter parking lalu tinggal datengin deh atau ketika kalian lewat terus ngeliat parkiran eScooter kaya gini artinya ada scooter yang bisa di sewa guys

Parkiran eScooter

Dan kalian bisa langsung datengin terus buka aplikasi Grab dan langsung book scooter nya dan sebelum scan, pawners juga harus liat ketersediaan scooter ya nanti muncul angka di buletan atas Scooter kalo 0 artinya scooter not available atau tidak tersedia, kalau statusnya angka 2 berarti ada 2 scooter yang available. Setelah itu kalian tinggal scan aja barcode yang ada di stang Scooternya terus tinggal jalan deh. Untuk tarifnya Rp. 5000 per 30 menit lumayan banget kaan. Dan jangan sampe hilang ya soalnya kena denda Rp. 300.000 loh

Menu eScooter dari aplikasi Grab

Nah angka-angka diatas nunjukin scooter yang tersedia setelah itu pawners bisa klik find parking atau zoom in maps nya untuk mengetahui lokasi parkir yang terdekat. Setelah nemu parkirannya klik scan nanti harus ngescan barcode yang ada di leher scooternya. Boleh masukin promo kalo memang lagi ada promo ya. Setelah itu ready to use deh.

Cara penggunaanya Indoventure infoin nih, jadi yang disisi kanan itu yang ada tulisan kick & press fungsinya kaya nge-gas gitu, setelah kaki kita kaya nge-gowes gitu sekali terus pijit tombol itu tapi hati-hati keseimbangan ya soalnya tekanannya cepet kalo rodanya jalan cepet. Yang di sisi kiri itu fungsinya untuk rem ya sama kaya pake sepeda lalu di pegangan tangan kiri kalo di puter ke bawah itu untuk klakson.

Gampang kan pake nya. Pawners juga kalo setelah pake bisa parkir di tempat parkir lain loh jadi ga harus ditempat yang sama waktu awal sewa kalo udah pake tinggal scan lagi deh barcode yang ada di papan Grab nya (liat foto diatas kalo bingung) trus selesai deh dan jangan lupa sediain saldo ovo nya ya sebelum pake.
Dan juga perhatikan jalan saat paje scooter ya karena jalan di Jakarta lumayan padat jadi usahakan tetep ada di sebelah kiri jalan atau untuk beberapa daerah disediakan khusus jalur scooter biasanya di jalannya diwarnain sama warna hijau tandanya itu jalan scooter ya.

Sekalian nih habis cape naek scooter cari info bubble tea yang enak https://www.indoventurelife.com/2019/10/recommended-boba-atau-bubble-tea-yang-paling-populer/

Udah ga bingung kan jalan jalan di Jakarta lagi, selamat mencoba pawners..

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top