4+ Review Hotel Murah di Bali

4+ Review Hotel Murah di Bali
5 0
Read Time7 Minute, 24 Second

Sebagai travellers atau senang jalan-jalan ke luar kota penginapan menjadi faktor utama, ga mungkin dong luntang lantung ga jelas di kota orang bahkan menjadi tempat peristirahatan. Nyaman atau tidaknya bisa disesuaikan sama kepribadian dan budget. Kadang suka mikir ga sih kalo denger kata hotel pasti mahal? Dan jawabannya ngga juga loh, banyak kok hotel yang masih cukup sama kantong kita. Kabar gembira Indoventure kasih referensi hotel murah di Bali dan di kota lainnya. Yuk simak.

Persiapan adalah faktor yang mendukung lainnya agar jalan-jalan kita aman dan lancar, bisa juga membuat Travel Itinerary agar memudahkan perjalanan. Apalagi untuk budget travellers, itinerary sangat penting untuk melihat dan mengelola pengeluaran selama perjalanan, namun tidak masalah untuk berbagai sifat travellers lain yang ingin lebih merasakan adventure jalan-jalan sesuai langkah tanpa membuat itinerary. Tergantung kalian sendiri sih lebih memilih kemana nyamannya.

Dari sekian banyaknya referensi hotel murah kali ini Indoventure mau kasih bayangan nih sama jenis hotel terbaru atau capsule hotel, pernah denger dong? Atau baru kali ini denger? Atau budget hotel? Biasanya budget hotel itu bintang 3 ke bawah fasilitasnya lumayan tapi tidak selengkap hotel bintang 3 ke atas kalo cuma untuk tempat peristirahatan sih masih ok apalagi yang mobilitas nya tinggi numpang mandi dan tidur doang kan jadi bisa juga untuk referensi nih.

Mari kita bahas budget hotel terlebih dahulu sesuai dengan namanya hotel sesuai budget alias harganya sangat miring pawners, karena itu budget hotel jangan terlalu berharap lebih karena memang sudah disesuaikan dengan harga yang pawners keluarkan ya. Salah satu contohnya budget hotel yang berlokasi di Tangerang yaitu Zen Room Kasimura? Harganya per malam Rp. 100.000, sama seperti hotel lainnya pertama masuk disambut dengan meja resepsionis untuk parkiran juga tersedia tidak begitu luas lalu check in seperti biasa dan dapet kunci kamar kebetulan waktu itu saya dapat kamar di lantai 3, pertama masuk kamar lumayan luas kamarnya lalu ada bathtub dengan shower dan toilet bagian ini termasuk paling penting iya gak jadi biasanya pasti di cek di awal masuk. Ada wastafel dan cermin yang luas namun sayang kebersihannya agak kurang karena kaya agak berbayang gitu di cermin hmmmm untuk di awal penutup saluran bathub juga gaada dan sabun, shampo juga ada tapi dalam dispenser gitu nyatu antara sabun dan shampoo juga awalnya gaada sikat gigi ternyata by request dan untuk penutup bathub kalo di cek penutupnya tersedia baru dianterin ke kamar guys hmmm sedikit agak aneh.

Zen Room

Lalu lanjut untuk kasurnya sendiri dapet yang ukuran king lumayan lah enak, tersedia juga cattle dan sudah disediakan teh, gula, kopi dan 2 botol air mineral. Selain itu ada tv tapi sayang sekali tv nya ga nyala entah kenapa huhu dan saya memutuskan untuk membiarkannya saja tidak menanyakan ke resepsionis. Kalo untuk lokasi sih tidak semua budget hotel jauh dari kota ada juga yang berlokasi di tempat strategis tergantung tempat atau kota sebenernya. Namun untuk kualitas, pelayanan dan isi kurang lebih sama.

Bobobox
Bobobox

Hotel review referensi hotel murah di Bali juga ada dikota lain selanjutnya, Indoventure tertarik dengan hotel capsule yang ramai dibahas akhir2 ini, yang pertama kita datengin yaitu bobobox. Pawners bisa googling atau cek di aplikasi booking hotel untuk lokasi di Bali atau kota lainnya, lebih gampang download aja aplikasi Bobobox nya. Indoventure coba bobobox yang di Jakarta. Lokasinya ada di tempat ramai wisatawan yaitu sekitar area Blok M, tidak jauh dari MRT jadi akses sangat gampang. Dari depan bangunan cukup kecil agak tersembunyi gitu karena kecil jadi perlu extra penglihatan fokus biar ketemu hehe parkiran juga tidak luas, tidak ada lobby langsung masuk area resepsionis ketika bagitu check in jangan lupa siapkan ktp dan pastikan di handphone kalian sudah terpasang aplikasi agar tidak menunggu lama karena semua aktifitas dari membuka pintu sampai masuk POD ( kamar ) menggunakan aplikasi tersebut termasuk jika ada masalah dengan POD mengajukan komplain atau pertanyaan lewat aplikasi bobobox kalian sudah langsung tertera nomor POD nya. Jadi bobobox ini seperti masuk satu ruangan dan di ruangan tersebut terdapat beberapa capsule atau disebut POD ( kamar ) dari yang POD single ( max 1 orang ) atau POD double (max 2 orang), waktu itu Indoventure langsung booked yang POD double ukuran kamarnya cukup full kasur Queen bed dan terdapat cermin didalam POD.

Pod bobobox
POD

Isi dari POD selain kasur dan cermin yaitu lengkap dengan berbagai tipe lampu dari lampu malam, baca atau RGB kita bisa ubah sendiri lewat aplikasi yang sudah terpasang di handphone selain itu ada layar untuk status lampu yang di gunakan, jam dan ada mini speaker koneksi Bluetooth yang bisa dipasang dengan handphone. Menarik, untuk kisaran harga sekitar Rp. 80-150 ribu per malam.

Namun jika memilih untuk tinggal di capsule hotel ada beberapa peraturan yang harus diperhatikan yaitu tidak boleh berisik karena mengganggu kenyamanan penghuni lain, ada jam tertentu dimana kita harus keep silent. Kamar mandi di pisah antara pria dan wanita, kamar mandi nya cukup luas namun kebersihannya sedikit kurang mungkin karena jarang dibersihkan karena tidak setiap ada yang check out di bersihkan, namun sudah disediakan juga handuk, sikat gigi dan sabun, shampoo dispenser di dalam kamar mandi. Dan perlu di ingat tidak boleh makan di dalam POD jadi sudah di siapkan ruangan untuk makan bisa di pantry dimana tersedia tempat cuci piring dan microwave serta water dispenser. Sangat cocok untuk budget travel yang masih ingin mempunyai ruangan privasi. Pelayanan lumayan ramah dan jika ada kendala di dalam POD cepat tanggap.

Jakpod
Jakpod Hotel

Masih review referensi hotel murah capsule hotel yang lain yaitu jakpod hotel sama banget bobobox menggunakan POD ( kamar ) bentuknya nyaris sama kebanyakan capsule hotel sepertinya memang di design seperti itu. Lokasi Jakpod hotel yang Indoventure coba di lokasi sangat strategis di Jakarta yaitu berada dekat dengan stasiun BNI city tinggal jalan nyampe deh. Dan didepan jakpod juga ada sewa eScooter dari Grab loh bener-bener all in one.

Area parkir jakpod hotel lebih luas dibanding dengan bobobox masuk ada area lobby nya gitu sekaligus bisa dipake tempat makan juga soalnya sama ga boleh bawa masuk makanan ke dalam POD tapi disini gaada pantry nya ya tapi ada ruang untuk makan saja dan ternyata di sediain sarapan pagi guys roti sama teh atau kopi lumayan buat pagi-pagi ngisi perut. Samping lobby langsung meja resepsionis dan check in seperti biasa kalo di jakpod kunci nya pake kartu terus tinggal di tap gitu di bagian pintunya dan untuk area kamar wanita sama pria di pisah jadi di satu ruangan isinya POD khusus wanita atau khusus pria aja termasuk di dalam ruangan tersebut ada kamar mandi. Kamar mandi nya sama sharing dan sama sih karna sharing jadi kadang ada bau bau tak sedap cuma ga terlalu mencolok, sudah disediakan handuk dan sikat gigi, sabun dan shampoo terpisah ada di dispenser di dalam kamar mandi.

Untuk POD nya hanya kasur saja dan gaada pilihan single atau double jadi semua tipe kasur sama, di dalam POD tersedia tv, lampu cahaya yang bisa di ubah sesuai mood, dan charger cuma bisa menggunakan usb saja. Selain itu di luar POD disediakan loker untuk menyimpan barang-barang.
Not bad untuk capsule hotel, staff nya juga ramah kalo mau pinjam hairdryer juga bisa tinggal kontak whatsapp saja langsung di layani dengan baik. Untuk harga per malam nya sekitar Rp. 200.000 per malam.
Peraturannya juga sama tidak boleh terlalu berisik, di larang makan di dalam POD juga ya.

Novotel Gajah Mada
Novotel Gajah Mada

Next review hotel bintang 4 di Jakarta nih, tentu dong masuk ke jajaran referensi hotel murah di Bali dan juga kota lainnya. Biar pawners bisa bandinginkan kemaren Ms Indoventure nyempetin nginep di Novotel Gajah Mada. Lokasinya novotel itu selalu ada di tempat-tempat strategis secara bintang 4 juga si jadi ga susah dicari nya. Tentu di awal masuk pelayanannya excellent dari mulai sambutan security sampe resepsionis, kalo ada budget dan kepengen nyaman si hotel udah paling bener ya. Isi kamar juga semua ada kalo perlu sesuatu tinggal telpon resepsionis ya. Dan enaknya kamarnya luas kemaren book di tipe kamar superior king. Sebenernya tergantung kapan kalian booking hotel kalo pengen murah tentu kalo di waktu liburan biasanya lebih mahal. Kisaran menginap per malam di Novotel sekitar Rp. 700.000 ya. Paling suka sih kalo nginep dihotel ada kolam renangnya cuma sayang sekali kemaren kolam renangnya lagi di bersihin jadi ga bisa berenang. Overall suka sih gaada minusnya dari novotel dan saya minta late checkout juga dibantu sama resepsionis nya.

Pengalaman yang sangat unik dan menarik sih tinggal di capsule hotel, bisa jadi referensi buat yang budget travelling, bersih, aman, nyaman dan juga privasi terjaga. Lumayan lah cuma untuk tidur doang ya. Belum terlalu banyak sih capsule hotel di Jakarta, dan tentunya ada juga di kota lain pawners bisa cek ya di aplikasi booking hotel favorit pawners. Gimana masih kepengen nih denger cerita referensi hotel murah di Bali lainnya? Akan di bahas di postingan selanjutnya ya.

Selagi main ke Jakarta boleh dong kulineran Boba atau Bubble tea yang lagi nge hits itu, bisa di cek ya buat yang masih penasaran.

Baca juga INFO DISKON

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top