Tempat Jalan Jalan di Jakarta Yang Murah

Tempat Jalan Jalan di Jakarta Yang Murah
2 0
Read Time8 Minute, 40 Second

Hello pawners buat yang belum tau pawners adalah panggilan buat readers Indoventure hehe. Beberapa minggu lalu Ms. Indoventure baru saja mencoba travelling sendiri ke Jakarta, kok Jakarta? Gaada yang lain? Tentu tidak! Masih banyak yang bingung mau ngapain ke Jakarta kan? Apalagi udah terkenal Jakarta kota paling ganas hehe dan Ms Indoventure juga mau nyari tempat jalan jalan di jakarta yang masih murah itu dimana ya kira kira.

Jakarta
Bajaj di Jakarta

Nah pawners Jakarta adalah salah satu kota di Indonesia favourite para bule loh selain Bali? Ga percaya? Awalnya Ms. Indoventure juga ga percaya tapi setelah memulai solo travelling di Jakarta dan ketemu beberapa bule selama travelling sesama travellers jadi makin seru ternyata banyak yang minat juga untuk dateng ke Jakarta para warga negara asing nih. Memang Jakarta udah ga asing di telinga kita ya secara ibukota Indonesia ya kan eh tapi dulu sekarang ibukota Indonesia udah pindah ke Kalimantan dan sebelumnya juga Ms. Indoventure baru pertama kali solo travelling ke Jakarta hehe yang biasanya dateng ke Jakarta langsung ke tempat yang di tuju lalu pulang lagi ke kampung halaman hehe kali ini Ms. Indoventure mau ala ala bule dan ternyata bingung mau ngapain guys tapi tetep excited dong. Dan inilah tempat jalan jalan di jakarta yang murah vesi Indoventure life.

Traveller newbie hack! Blog post ini sangat aman dan cocok untuk yang mau coba solo travelling tapi masih maju mundur karena belum berani, pilihannya yaitu

1. Keliling sendiri di kota sendiri, ini pasti udah dong kalo lagi gabut atau me time jalan-jalan sendiri di kota sendiri emang paling aman. Mall? Ok, pemula boleh kok coba jalan sendiri di mall tapi kurang seru, coba ke tempat-tempat makan atau wisata gitu dong. Ah kalo ini sih yakin banget ya udah sering deh pasti lolos uji.

2. Cari kota tetangga, iya kota yang paling dekat dengan kota kita sendiri. Tips no 2 ini mulai naik level nya karena udah mulai melewati perjalanan yang agak lama dan menguji seberapa berani nyali kalian, nah tahap ini juga mulai ada tantangannya karena harus nyari rute atau transportasi untuk sampai menuju tempat tujuan sendiri mulai aktif nanya atau komunikasi dengan orang ga kenal. Aman? Aman dong. Kalo udah mulai nyaman bisa langsung lolos nih solo travelling.

3. Berani dan waspada. Ini adalah kunci. Setelah terbiasa jalan-jalan ke tempat baru nah jangan lupa berani dan tetap waspada. Jangan teledor dengan diri dan barang bawaan pribadi tips nya sih jangan bawa barang yang ga penting cukuplah bawa barang yang pasti terpakai dan perlu ya.

Baik, kita lanjut ke topik ngapain aja di Jakarta. Ms Indoventure mau ceritain dari awal keberangkatan ya siapa tau ada pawners dari Bandung yang mau ke Jakarta bingung nih intip ide aku πŸ˜‰

Kebetulan Ms. Indoventure pergi dari Bandung lalu naik kereta menuju Jakarta dari Stasiun Bandung turun di Stasiun Gambir perjalanan yang ditempuh naik kereta sekitar 3 jam 15 menit dan Ms. Indoventure berangkat naik kereta sekitar jam 5 pagi dari Stasiun Bandung untuk harga tiket bisa di cek ya di KAI sekitar Rp. 110ribu untuk kelas ekonomi nah sampai stasiun Gambir tentunya sekitar jam 8.30 perut sudah mulai keroncongan dong, dapet info kalo ada soto yang enak di sekitar stasiun gambir namanya Soto Kriuk letaknya ada di pintu masuk stasiun guys. Cobain deh. Enak! Jadi kalo dari pintu keluar stasiun Gambir itu kita harus jalan lagi keluar stasiun dulu terus jalan sedikit menuju pintu masuk Stasiun. Untuk harga soto kriuk sekitar Rp. 20ribu sampai Rp. 30ribu. Wajib coba!

Tempat jalan jalan di Jakarta untuk destinasi pertama yang akan Ms. Indoventure kunjungi yaitu

1. Kota Tua

Kota tua
Foto di Kota Tua

Nah sebelumnya Ms. Indoventure prepare dulu nih di stasiun Gambir, buat Ms. Indoventure ini penting sih jadi prepare barang-barang di tempat yang aman ya, biasanya kan di dalem tas itu ribet banget ya isinya nah persiapkan yang kira-kira barang yang akan sering dikeluarin itu di simpan di atas yang kira-kira jarang dikeluarin di simpen paling bawah biar mudah ada dari mulai dompet, kamera atau kipas dll inget hanya barang yang perlu aja ya.

Selanjutnya Ms. Indoventure menuju Kota tua dari Stasiun Gambir akan menggunakan KRL karena stasiun KRL paling dekat dari Stasiun Gambir adalah stasiun Gondangdia sekitar 1,3km dan menuju kesana yaitu menggunakan ojek online (Grab atau Gojek) nah info juga ada makanan enak di deket stasiun gondangdia ini tepat sebelum pintu masuk kereta ada jalan kecil atau gang gitu disepanjang jalan tersebut banyak tempat makan loh salah satu nya Ms. Indoventure nyoba mie ayam dan murah!

Lalu lanjut naik KRL dari Gondangdia turun di stasiun Jakarta Kota untuk menuju Kota Tua. Nah untuk pembelian tiket pawners bisa menuju loket pembelian tiket atau jika punya kartu E-money, Flazz atau Brizzi kalian bisa langsung tap ya sebelumnya aktivasi dulu kartu tersebut di mesin yang sudah tersedia. Biasanya deket loket sih ada mesin kecil nanti ada petunjuknya kok mesin tersebut fungsinya untuk aktivasi dan cek saldo kalo udah di tap dan saldonya cukup langsung deh masuk stasiunnya.
Setelah sampai di stasiun Jakarta Kota cukup jalan kaki aja untuk sampai ke kota tua.

2. Nginep di Capsule Hotel

Hotel capsules
Hotel kapsul

Review hotel kapsul bisa pawners liat disini ya

Karena beberapa saat lalu hotel kapsul ini lagi hits makanya Ms. Indoventure juga gamau ketinggalan dong dan pengen ngerasain gimana rasanya tinggal di hotel kapsul dan penasaran? Dan kalian bisa cek di postingan sebelum ini ya.

Kalo kebetulan lagi travelling sendiri terus hotel mahal dan ada capsule hotel di kota tersebut lebih prefer capsule hotel sih, nyaman dan tetep privacy juga. Yang belum coba, cobain deh ada beberapa pilihan capsule hotel di Jakarta.

3. M bloc space

M bloc
M bloc space

Tempat nongkrong gaul di Jakarta yang lagi hits banget nih m bloc, jadi kawasan m bloc ini ga jauh dari blok M kok dan dulunya itu bangunan bekas wisma BI sekarang di renovasi di ubah menjadi cafe-cafe gitu. Design cafe nya juga instagramable jadi banyak pengunjung yang dateng kesini sekalian foto untuk menuhin feeds Instagram kan. Harga makanan di cafe nya ga terlalu mahal Ms Indoventure coba k salah satu cafe gelato cukup mengeluarkan uang Rp. 25 ribu. Dan mudah banget di akses nya cukup naik MRT bisa dari MRT Asean atau MRT blok M.

4. MRT

Mrt
MRT Ratangga

Buat yang belum pernah naik MRT di luar negeri beruntung banget sekarang Jakarta udah punya MRT jadi transportasi lebih mudah, cepat dan nyaman. Tapi jangan lupa jaga kebersihannya ya atau kamu kena denda loh. Klik disini buat yang pengen tau gimana cara naik MRT di Jakarta. Beruntung sekarang Indonesia punya transportasi nyaman dan murah di Jakarta semoga kedepannya banyak kota yang punya MRT ya. Untung kisaran harganya pun dari mulai Rp. 3000 sampai RP. 14000 an guys tergantung jarak dan pawners naik dari mana. Dan MRT di Jakarta ini terkenal dengan sebutan RATANGGA.

 

5. Monas

Monas
Monas

Masih ada yang belum tau monas? Ga mungkin kan pawners pasti udah tau monas. Nah kabar baik mau ke monas sekarang lebih bersih loh dan akses menuju monas lebih mudah menggunakan trans Jakarta hanya dengan Rp. 3500 aja dan langsung turun depan monas tinggal nyebrang aja! Monas juga bagus banget kalo malem hari jadi ada lampunya gitu nerangin monas nya buat yang mau jogging sekitar monas juga bisa banget atau sekedar jalan – jalan sore bareng temen atau pacar seru tuh kapan lagi kan jalan jalan di jakarta yang murah meriah. Udah berapa tahun tinggal di Indonesia? Jangan sampe belum punya foto bareng monas ya masa kalah sama tourists. Ke monas yuk!!

 

6. Mall

Cape jalan-jalan di Jakarta outdoor terus? Ke mall aja deh biar adem sesekali boleh dong masuk mall. Sekitar monas ada mall yang terdekat yaitu Grand Indonesia dan Plaza Indonesia lumayan buat cuci mata sih jangan lupa juga sebelum masuk Grand Indonesia atau plaza Indonesia foto dulu di patung selamat datang banyak loh wisatawan yang nongkrong di area tersebut.
Dan info juga nih siapa yang ga ngira kalo makan di mall tersebut pasti mahal? Ms. Indoventure kasih bocoran ya ada kantin di grand Indonesia yang muraaaah banget namanya kantin karyawan GI lokasinya ada di LG West Mall harganya tentu sangat terjangkau untuk lokasi sekitar Grand Indonesi Ms. Indoventure nyobain soto lamongan dengan harga Rp 26000 aja yeay dan makanannya juga enak – enak juga banyak pilihannya.

 

7. Taman Menteng

Taman Menteng
Taman Menteng

Salah satu taman di Jakarta yang terkenal yaitu taman Menteng. Sore-sore banyak penduduk yang menikmati sore hari atau anak-anak muda yang berkumpul dengan teman-teman, ada spot foto yang bagus juga di area taman menteng ini yaitu bangunan segitiga dan kaca semua lucu deh kalo malem juga bagus dihiasi dengan lampu-lampu malam yang tenang.

 

8. Kuliner Menteng

Setelah jalan-jalan dari taman menteng jalan sedikit munculah kuliner berbagai macam jenis makanan ada disini tinggal pilih aja harganya cukup murah untuk lokasi kuliner di pusat kota dan rasanya tak kalah, enak!

 

9. Chinatown Jakarta

Glodok
Chinatown

Ternyata Jakarta juga punya chinatown guys yes tapi orang lokal lebih familiar dengan sebutan Glodok. Banyak wisatawan yang tinggal di area glodok selain harga tempat tinggal yang cukup murah juga banyak kuliner dan pasar oleh-oleh juga memang banyak dipenuhi dengan benda-benda atau pernak pernih orang china. Tapi kuliner di area glodok jug banyak pilihan cuma hati-hati dengan barang bawaan guys kalo ke glodok suka ada pengemis yang ngejar gitu dan satu lagi kalo misal ada yang ngasih surat atau angpao jangan diterima artinya kita harus ngasih ke mereka. Tapi perlu di ingat kalo main ke chinatown bagi muslim kebanyakan makanan disini ngga halal guys.

Masih banyak lagi tempat jalan jalan di Jakarta yang menarik dan ini adalah sebagian tempat yang berada di wilayah Jakarta Pusat mulai besok pawners ga bingung kan ke Jakarta mau kemana aja. Tinggal di list nih tempatnya jangan lupa share dan comment ya kalo ada pertanyaan. Dengan senang hati bagi pawners pembaca setia Indoventure life bagi yang mau sharing boleh kontak kita ya.

Ga kalah ok nih perpustakaan yang cozy abis ada disini!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Tempat Jalan Jalan di Jakarta Yang Murah

Comments are closed.

Back to top