TIPS Siapkan Tabungan untuk Liburan

TIPS Siapkan Tabungan untuk Liburan
6 0
Read Time2 Minute, 9 Second

Jalan – jalan itu memang seru tapi agak sulit menyisihkan sebagian uang kita untuk bukan kebutuhan pokok. Banyak sekali alasan yang akhirnya uang yang sudah kita simpan terpakai lagi. Sedikit refreshing, jalan-jalan juga itu perlu loh biar ga mumet di kantor atau kerjaan. Sedikit tips dari Indoventure life nih cara saving atau persiapkan tabungan untuk liburan aman biar ga mencekik keuangan.

Selain itu mantapkan diri untuk tekun menabung agar impian juga cepat tercapai dan terukur. Jika ada target itu lebih baik dan membuat lebih semangat. Tapi menabung juga bukan paksaan tapi kesadaran diri, artinya meskipun menabung jangan sampe menekan biaya keuangan yang lain sehingga hidup merasa jadi beban karena berkurangnya alokasi pemasukan. Tapi sesuaikan dengan kemampuan dan budget agar lebih seimbang.

Ada beberapa cara atau metode menabung tapi yang paling ideal menurut indoventure life metode 10 – 20 – 30 -40 yang paling banyak digunakan. Cara ini pun tidak terlalu menyakiti dompet untuk kebutuhan lain. Mari kita coba aplikasikan 10% untuk kebutuhan sosial, ini tidak terlalu penting tapi cukup berasa jika memang saat itu harus dikeluarkan. 10% ini termasuk anggaran biaya untuk sedekah atau hadiah untuk teman. Jika tidak ada anggaran biaya sosial pada bulan tersebut bisa dimasukan ke tabungan saja. Lalu 20% untuk tabungan atau investasi, jika kondisi keuangan sudah stabil coba gunakan target jadi sudah terencana kapan akan terealisasi liburan santay bahkan liburan impian. Dan akhirnya tabungan untuk liburan akan segera dinikmati minimal 1 tahun sekali itu tidak masalah.
Tips untuk liburan bisa pawners temukan di post yang lain atau klik link ini untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan liburan murah dari mulai tiket, hotel sampai transportasi. Klik saja menu TRAVEL di home page untuk info yang lain.

Lalu, 30% digunakan untuk cicilan atau hutang, sebisa mungkin janganlah berhutang kalau memang tidak perlu atau mendesak. Jika hutang terlalu besar maka akan mengganggu kepada kebutuhan yang lainnya jadi diusahakan jangan lebih dari 30% dari penghasilan kita. Seandainya alokasi hutang kurang dari 30% itu lebih bagus jadi sisanya bisa kita masukkan ke kebutuhan pokok atau tabungan dan investasi atau kebutuhan dan tabungan (50:50). Sisanya 40% itu untuk kebutuhan pokok bulanan, jika kebutuhan ini kurang maka dari itu tambahannya hanya dari 30% alokasi hutang&cicilan agar semua pos aman.

Mari mulai menabung, ingat pepatah jaman dulu sedikit sedikit lama lama menjadi bukit. Kalo bisa konsisten pasti akan cepat tercapai keinginan kita. Kini tabungan untuk liburan tak sesulit yang dibayangkan kan?

Yang punya rencana jalan-jalan keluar negeri wajib simak Jenis jenis visa Luar Negeri Part 1 dan PART 2 agar tidak menyesal di kemudian hari.

Baca juga Curhat Visa Australia Online

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top