10+ Rekomendasi Cafe Instagramable di Bandung

10+ Rekomendasi Cafe Instagramable di Bandung
8 0
Read Time6 Minute, 46 Second

Siapa sih yang sering menghabiskan waktu nongkrong di cafe? Udah jenuh, bosen dan gitu-gitu aja dirumah kadang emang butuh refreshing dikit dan mencium udara luar buat bangkitin lagi ide dan kreatifitas kita. Iya ga sih?
Aku! Salah satunya sering banget mumet dan mentok banget ini kepala kalo kelamaan diem dirumah kadang emang sengaja keluar buat cari udara segar. Googling tempat-tempat unik dan lucu yang bikin mata enak ngeliatnya itu juga jadi kepuasan tersendiri sih. Boleh pergi sama temen atau sendiri juga ngga masalah. Indoventure mau bahas cafe instagramable di Bandung yang wajib banget kalian mampir nih selain buat foto-foto aja cafe ini emang beneran buat ngopi cantik loh!

Ms. Indoventure mau kasih info tempat-tempat cafe instagramable di Bandung yang enak buat chit-chat atau sekedar ngopi cantik dan faktor yang paling penting buat aku adalah seberapa nyamannya tempat ini. hayo ngaku anak gaul hits ga boleh nih sampe kelewat list cafe-cafe ini ! Aku juga mau kasih tambahan info nih dari tempat dan suasana yang oke beserta makanan atau minumannya juga bakal aku tambahin rating versi Indoventure ya. Oke, sekarang kita masuk ke list yang pertama:

  1. DAGO BAKERY PUNCLUT
Dago Bakery

Salah satu lokasi atau tempat hangout yang hits nih, jadi Dago Bakery Punclut ini bisa dibilang masuk ke dalam area kumpulan cafe-cafe dalam satu area gitu, tentunya cafe dan tempat lainnya udah di design se-unik dan menarik mungkin. Biasanya yang dateng kesini anak muda yang nyari view buat foto tiket masuk nya sekitar Rp. 15.000 per orang tapi kalian bisa tuker tiketnya dengan snack seharga dari jumlah total tiket yang kalian beli loh jadi ya intinya ngga bayar sih tapi seolah-olah wajib beli makanan gitu. Tempat fotonya menarik, kalian mau makan berat disini juga ok atau cuma sekedar foto-foto doang ga masalah. Harga makanan dan rasanya disini terbilang standar mulai dari Rp. 20.000. Kalo ke Dago Bakery Punclut jangan lupa bawa temen ya biar ada yang fotoin.

Instagram: @dagobakerypunclut
Lokasi: Jl. Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang
⭐️⭐️⭐️/5

2. BODA BARN

Boda barn ini lokasinya ada di dalam area Dago Bakery Punclut dari luar Boda barn udah keliatan sih adem-adem gimana gitu. Tempatnya juga cukup unik dan Instagram-able banget banyak banget tuh yang foto-foto didepan sini salah satunya aku hehe
Masuk Boda Barn sama kaya masuk cafe aja sih, kalian tinggal duduk dan pesen makanan atau minuman harga dari rata-rata menu juga mulai dari Rp. 30.000.

Lokasi: Jl. Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang
⭐️⭐️⭐️/5
Instagram: @bodabarn

3. LERENG ANTENG PANORAMIC COFFEE

Lereng Anteng

Masih sekitar Dago bakery punclut ga jauh dari Boda Barn ada cafe lereng anteng namanya, view yang ditawarkan yaitu pemandangan kota Bandung jadi enak nih ngaso disini sore menuju malem. Lokasinya dari depan terlihat biasa aja namun didalemnya kalian harus nemu spot yang pas buat dapetin view yang bagus ya. Enaknya sih disini ngopi sambil nyemil harga dari rata-rata menu mulai dari Rp. 20.000 kalian udah bisa dapet secangkir kopi.

Lokasi: Jl. Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang
⭐️⭐️⭐️⭐️/5
Instagram: @lerenganteng

4. CHECO EAT AND CHILL

Nah tempat yang pewe (posisi uenak) abis di sekitaran jatinangor nih tepatnya sebelum jatos mall diliat dari luar sih tempatnya kecil, parkirannya kecil juga tapi ternyata di dalemnya itu luas banget. Tempatnya juga menarik, konsepnya agak retro gitu sih kalo menurut aku ya. Warna warna kayu gitu tapi lucu. Nah disisi lain ternyata makanannya juga enak, aku cobain ayam tangkap dan nagiiih. Tempat ini juga ga cuma buat nongkrong anak muda tapi cocok juga buat family gathering atau acara keluarga gitu. Tempatnya juga cukup nyaman dan sunyi loh, karena lokasinya deket kampus pasti banyak yang ngerjain tugas sambil ngopi nih. Harga makanan disini juga cukup terjangkau mulai dari Rp. 30.000 kalian udah bisa nongkrong disini nih.

Lokasi: Jl. Raya Jatinangor No. 83, Sayang, Jatinangor
⭐️⭐️⭐️/5
Instagram: @checoeatandchill

5. KOPI TUYA

Kopi Tuya

Salah satu boba shop nih, tempatnya kecil tapi lucu bangeeet. Kalo disini sih enaknya buat foto-foto! Semua sudut disini emang bisa banget deh dimanfaatin buat feed instagram kamu. Dan salah satu cafe instagramable di Bandung yang hits dan populer loh. Harganya juga standart boba cukup terjangkau ya mulai dari Rp. 20.000 kalian udah bisa dapetin satu cup minumannya. Agak tricky buat nemuin kopi tuya ini soalnya dari jalan ga terlalu keliatan terus lokasinya ada di pas simpangan pertigaan gitu jadi agak tersembunyi sih kalo nyari kopi tuya pastiin matanya dibuka lebar-lebar ya hehe dan satu lagi minusnya susah parkir apalagi kalo bawa kendaraan roda 4 guys.

Lokasi: Jl. Bahureksa No. 25, Bandung
⭐️⭐️⭐️/5
Instagram: @kopituya_bahureksa

6. TWO CENTS COFFEE

Tempat yang cozy, enak, adem, klasik emang paling cocok ngerjain kerjaan kamu disini. Nongkrong berjam-jam bareng temen kamu paling seru deh. Di two cents juga kamu bisa pesen makanan loh ga cuma ngopi aja, makanan dan minumannya termasuk enak kok atau kalian cuma mau nyemil juga bisa banget disini. Harga nya mulai dari Rp. 50.000 ya per menu. Kalo weekend biasanya two cent penuh jadi kalo kesini enaknya weekday aja.

Lokasi: Jl. Cimanuk No. 2, Bandung
⭐️⭐️⭐️⭐️/5
Instagram: @twocents_coffee

7. TILU KITCHEN

Favorit tempat aku nih di tilu kitchen, makanannya enak dan bikin kenyang! Ga cuma itu tempatnya keren banget, di design modern gitu. Menu nya juga banyak ada western menu atau asian menu atau cuma mau dessert juga ada loh. Enaknya di tilu buat kumpul-kumpul bareng temen sih, disini cenderung makan berat. Tapi tempatnya cozy banget dan setiap weekend itu penuh banget bisa sampe waiting list loh. Harga menu di tilu kitchen range harganya sekitar Rp. 50.000 ke atas ya. Buat yang lagi mampir ke Bandung harus sih mampir kesini loh.

Lokasi: LLRE Martadinata No. 81, Bandung
⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️/5
Intagram: @tilukitchenandpattiserie

8. POPIATIAM

Salah satu tempat 2D yang unik di Bandung, konsepnya bener-bener lucu dan menggemaskan. Tempatnya kaya cafe 2D di korea loh tapi agak kecil lokasinya 1 lantai di lantai 2. Hmmm untuk makanan so so lah, disini cenderung sepi karena mungkin makanannya kurang variatif menu yang disediakan hanya suki-bqq-an. Dan sangat ga direkomendasikan untuk ngafe sendiri disini soalnya nanti bakal mati kutu, cocok buat acara sama temen2 dan foto-foto sih disini.

Lokasi: Jl. Pungkur No. 139a, Bandung
⭐️⭐️/5
Instagram: @popiatiam.indonesia

9. SYDWIC

Sydwic

Tempat cozy favorit aku ini nih lokasinya sekitar jl citarum ga jauh dari taman lansia loh. Suasananya nyaman banget, bikin betah lama lama disini dan makanan juga minumannya enak! Selain itu mereka menyediakan menu untuk vegetarian. Termasuk langka dan jarang sih cafe yang ada vegetarian menu nya. Tempatnya cukup luas dari depan terlihat kecil namun ketika masuk kaya ada halaman belakang gitu dan tersedia tempat smoking dan no smoking room. Minusnya sih gaada tempat parkir jadu agak susah untuk parkirnya.

Lokasi: Jl. Cilaki No. 63, Citarum, Bandung
⭐️⭐️⭐️⭐️/5
Instagram: @sydwic

10. STARBUCKS

Starbucks Buahbatu

Siapa yang ga kenal Starbucks yang penuh kontroversi ini dikalangan pencinta kopi? Hehe Dari segi kopi nya sendiri aku sih netral aja dari setiap cafe ada produk yang memang favorit aku. Rata-rata tempat di Starbucks ini emang cozy semua sih di design emang buat ngobrol santay berlama-lama bikin betah. Banyak banget varian dari minumannya bisa kopi atau bukan non kopi. Selain itu cemilannya juga banyak pilihan kok, paling aku suka banget yaitu butter croissant nya disini ga boleh kelewat. Keutamaan Starbucks juga wifinya kenceng jadi emang betah sih disini meski harus merogoh kocek agak dalem. Kalo dari design sih emang semua konsep Starbucks sama ya berbaubau coklat gitu minimalis dan bikin nyaman.

Lokasi: Banyak pilihan store nya maupun di mall
⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️/5

Buat yang masi bingung nyari cafe di Bandung, gimana udah ada pencerahan kan? Beberapa list cafe instagramable di Bandung diatas bisa banget yang pengen ‘me time’ sendiri atau pengen nongkrong-nongkrong manja di tempat yang asyik ga terlalu ramai tapi vibes nya enak. Selanjutnya tunggu info cafe daerah Bandung yang hits part 2 ya! Nanti Indoventure akan buatin lagi beberapa pilihan yang oke versi Indoventure ya.

Terimakasih banyak pawners yang udah nyempetin mampir dan baca Indoventure Life, jika bermanfaat silahkan share atau bisa simpan comment dibawah ya. Happy Travel 🧳

Baca juga pengalaman seru camping Camping di Lembang Negeri di Atas Awan

Happy
Happy
13 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
38 %
Back to top