1001 cara liburan ke luar negeri murah

1001 cara liburan ke luar negeri murah
1 0
Read Time4 Minute, 4 Second

Hi fellas.. Suka iri ga sih akhir-akhir ini liat orang liburan post di insta story atau di feed instagram? Duh, kepengen juga kan? Mumet kerjaan, cuti belum kepake karena ga tau mau kemana. Baca Indoventure life terinspirasi cara liburan ke luar negeri murah.

Apasih ketakutan kalian kalo mau berlibur? Don’t worry. Semua ada jalannya. Kalo tips libursn di negara sendiri sih gampang secara kalo kenapa-kenapa kan di negara sendiri, bahasa? 90% yakin orang bisa berbahasa indonesia dong.

Nah kalo liburan ke luar negeri? Gila, banyak banget dong yang harus di pertimbangkan. Pertama, di negara orang dimana kita ga tau kebiasaan dan budaya mereka. Kedua, bahasa, ini poin paling penting karena ga mungkin dong kita pergi tanpa ngomong satu kata pun. Duh, gimana ya bahasa inggris ku kan kacau banget. Jangan takut, inget semua ada jalannya. Ketiga, naik pesawat, ada beda nya ketika naik pesawat domestic dengan international. Dari mulai perlu passport dan lolos imigrasi. Hah? Iyaa imigrasi, semua harus clean and clean ga boleh ada benda-benda terlarang yang boleh dibawa bahkan terbawa. 

Duh ribet ga sih kalo mau ke luar negeri? Ga lah. Dibawa santay aja. Indoventure akan kasih tips cara untuk liburan ke luar negeri murah. Hal yang paling utama yang perlu kita pertimbangkan adalah jangan mendadak atau buru-buru. Namanya juga liburan cari tanggal pas untuk berlibur. Kita kan mau have fun bukan mudik hehe hindari peak season karna akan ramai tempat yang kita mau kunjungi tar ga kebagian spot foto sedih kan huhuhu minimal 6bulan sebelumnya kita udah mulai noted kalo mau berlibur ke luar negeri selagi dari itu persiapkan juga keuanganmu. Inget, budgeting termasuk penting loh.

Nah sekarang poin-poin yang harus dilihat saat mau liburan ke luar negeri adalah:

  1. Pilih negara yang dituju. 

Kalo kalian pertama kali ke luar negeri penting untuk memperhatikan negara tujuan karena ada beberapa faktor yang berbeda dengan negara kita sendiri. Pilihlah negara yang aman dalam artian bukan negara yang lagi bermasalah atau banyak issue nya. Selain dari situ pilihlah negara yang bahasanya bisa dimengerti menurutku sih penting apalagi kalo kita belum pandai berbahasa inggris. Buat ku negara yang cocok malaysia, singapura karena mereka bisa sedikit berbahasa indonesia atau malay. Mirip-mirip lah sama indonesia.

2. Cari tiket promo

Banyak sekali maskapai yang nawarin berbagai diskon untuk pergi ke luar negeri, ini bisa dijadikan poin plus. Bahkan kalau beli tiketnya masih jauh jauh hari bisa dapet potongan gede tuh kan lumayan.

3. Cari tempat tinggal

Nah tiket udah ok sekarang tentuin mau tinggal dimana, ini paling banyak opsi nya tergantung budget dan kenyamanan. Kalo mau dihotel lebih gampang dan nyaman tapi cukup mahal. Kalo tujuannya untuk jalanjalan sih aku saranin tinggal di share house gitu atau hotel backpackers cukup murah dan low budget. Tinggal google aja hotel backpacker yang ok banyak kok.
Coba klik ini deh dapet tiket dan penginapan murah itu mungkin banget

4. Itinerary

Menurutku ini penting banget serius. Soalnya ketika udah nyampe ditempat, kita ga linglung atau bingung mo kemana dulu atau malah yang difikirin sekarang beberapa jam lagi juga lupa. Nah baiknya itu dibuat itinerary dari mulai kita berangkat sampe pulang lagi ke tanah air. Termasuk akomodasi dan perkiraan biaya biaya yang dikeluarkan. Itinerary dapat meringkas semua pengeluaran yang ga penting jadi sangat perlu ya. Sebelumnya kita bisa research dulu sama mbah google itu semua ada. Atau bisa banget nih cek disini cara buat itinerary Tips bikin itinerary yang mudah dan detail

5. Budget / Financial Plan

Permasalahan budget sangat amat penting karena kita harus mempunyai uang yang cukup untuk travel ke luar negeri, jangan dibiasain untuk mepet budget. Selalu sediakan uang cadangan atau uang urgent. Selain itu saving beberapa bulan sebelum keberangkatan sangat disarankan agar tak terlihat ‘gembel’ karena bisa bisa perjalanan kita gagal. Tidak perlu banyak yang penting sekitar 50% dari total budget masih aman ketika kita kembali dari masa liburan.

6. Double check

Cek kembali semua dari mulai passport, tiket pesawat jangan sampe salah liat tanggal pergi lol termasuk tempat tinggal disana.  Nah semuanya aman.

Tinggal googling kalian mau shopping apa hehe aku rekomendasiin kalian coba street food soalnya beda sama indonesia. Dan seru aja, apalagi harganya lebih murah dibanding kita makan ditoko.

Gak ribet kan? Seru loh. Apalagi kalo bareng tementemen semuanya bisa sharing. Jadi biaya ga terbebani sendiri. Mungkin ada beberapa juga yang memilih via tours&travel yang udah jelas, nah itu juga bisa jadi tapi menurutku agak mahal kalo dibanding kita pergi sendiri bisa saving up to 50%. Seriously? Yap! Apalagi kalo travel kan udah ditentuin mau kemana aja dan barengbareng sama yang lain. Kurang seru ga si? Dan kurang berasa travelernya gitu hehe 

Semuanya sih tergantung pilihan kalian sendiri. Kalo ada yang lebih murah dan menantang why not?! Ok deh semuanya udah beres, tinggal pergi liburan. Sampai jumpa, selamat bersenang-senang fellas.  
https://www.indoventurelife.com/2019/05/ga-usah-takut-travel-ke-luar-negeri/

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top