Tips dan cara membuat itinerary yang mudah

Tips dan cara membuat itinerary yang mudah
0 0
Read Time2 Minute, 33 Second

Hallo pawners, untuk membantu perjalanan selama di luar kota atau di luar negeri Indoventure mau berbagi tips dan cara membuat travel itinerary yang mudah nih biar ga tersesat

Buat yang suka travelling udah ga asing dong dengan yang namanya itineraries? Yes, salah satu hal wajib yang wajib travellers punya karena meminimalisasi pengeluaran tak terduga atau kebingungan di luar negeri. Itinerary juga bukan hanya digunakan di luar negeri tapi semua perjalanan baik di dalam atau luar negeri kok.

Itinerary sendiri berarti detail rencana perjalanan. Tips dan cara membuat itinerary yang mudah Indoventure jelasin ya seberapa pentingnta itinerary, kenapa? Karena salah satu senjata biar ga mubazir waktu, hemat pengeluaran ga penting juga biar ga kebingungan karena sudah tersusun rencana mau ke mana aja. Susah ga sih buat itinerary? Jawabannya sangat GAMPANG namun ada TAPInya yaitu males hehehe ini emang kadang sulit banget ya dihindari.

Oleh karena itu, Indoventure mau kasih tips membuat itinerary yang mudah dan simple namun jelas dan detail. Mau kaaaaaaan? Oke hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah; siapin dulu tujuan utama pokok mau kemana, yaiyalaah~

Pertama; list dulu nih kalian mau travel kemana aja dari yang pengen banget sama kira2 tempat asyik.

Kedua; googling public transportation apa aja yang ada disana dari mulai taxi, mrt, bus bahkan sewa kendaraan

Ketiga; siapin high speed Internet karena disini mau akses google maps yang kadang loadingnya duh lama kalo internet lelet

Keempat; yuk kita mulai tutorial nya tips dan cara membuat itinerary yang mudah

Dari poin pertama setelah di list biasanya aku cek di google maps di urutin kira2 lokasi tersebut dimana atau deket apa dan lebih di dekatkan dengan tempat tinggal atau lokasi berikutnya yang akan aku datengin

Misalnya aku dari rumah mau ke Stanley college tinggal ditulis kaya diatas ya lalu muncul beberapa opsi dari naik mobil, bus, jalan kaki atau naik sepeda. Kalo mau naik bus atau public transportation bisa pilih yang gambar bus ya disitu bakal nyediain beberapa pilihan public transportation dan kita tinggal pilih mau naik apa.

Dari Stanley college aku mau lanjut ke curtin university pilihannya ternyata pake bus atau train muncul kan beberapa opsi terserah kita mau naik apa. Lalu save ya nanti dalam bentuk pdf dan jangan lupa rename biar kita tau pas mau naik apa kemana nya. Biasanya sih aku buat folder gitu khusus itinerary soalnya kalo di negara orang kan antara problem susah internet atau gaada wifi jadi buat jaga2 aja yes.

Setelah itu kita bisa mulai buat table di excel atau notes boleh kaya gini, kebetulan aku ambil contoh itinerary sin-bkk yang lengkap sampe cost.

Terus tinggal di isi kemana-kemananya kaya diatas kalo masalah cost itu aku ambil average aja ga tentu segitu bisa lebih atau kurang. Untuk info harga transport bisa di cek di google maps juga ya. Lengkap.

Alrite, segitu tutorial buat itinerary gampang kan? Kalo masih ada yang bingung bisa leave comment dibawah ya. Terimakasih sudah menyempatkan membaca pawners.

Baca juga https://www.indoventurelife.com/2019/04/dapet-tiket-dan-penginapan-murah-itu/
Atau https://www.indoventurelife.com/2019/06/mau-visit-australia-susah-ga-sih/

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Back to top