Jelajah alam di Bandung: Tebing Keraton Dago

Jelajah alam di Bandung: Tebing Keraton Dago
5 0
Read Time5 Minute, 38 Second

Tak terasa loh sudah 8 bulan pandemi yang tak kunjung ada akhirnya. Sebagian orang mau gamau sudah mulai beraktivitas lagi seperti biasa. Ada juga yang masih tak berani keluar dari rumah. Bosen banget ga sih? Tentu saja. Indoventure mau cerita sedikit perjalanan alam di Bandung yang tak kalah bahagia, menyenangkan dan indah jika dibandingkan dengan wisata di luar kota Bandung. Kali ini Indoventure mau share beberapa wisata jelajah alam di kota Bandung ya salah satunya Tebing Keraton Dago.

Wah intipin nih juga nih Urban icon lagi disc up to 70% sampe akhir oktober ini. Biar jalan-jalan lebih gaya dan up to date juga https://bit.ly/2HK6Uta

Dalam situasi seperti ini juga kita harus pandai mengelola keuangan kan jangan sampai terlalu boros karena kita tidak tahu kapan pandemi ini selesai. Bocoran nih ya, bisa dibilang ini wisata alam ini termasuk paling murah, beberapa diantaranya masuk gratis karena masih ‘perawan’ atau belum banyak orang yang tahu dan belum ada pengelolanya.
Jelajah alam di Bandung dalam sehari cukup membuat badan dan fikiran fresh. Untuk yang sudah berkeluarga jangan sedih tempat wisata alam yang akan Indoventure share ini kids-friendly loh jadi pawners bisa ajak keluarga untuk menikmati suasana alam yang berbeda.

Dan pilihan berlibur wisata alam memang saat ini cocok banget dilakukan sangat pandemi karena termasuk low risk ya.

Liat deh akhir-akhir ini juga Indoventure seneng banget main ke alam atau ruang terbuka, intip di postingan sebelum ini ya untuk info wisata alam lainnya atau bisa kesini juga nih yang ga kalah segernya 10 Objek Wisata Alam Bandung Murah

Yang paling utama dalam jelajah alam yaitu fisik yang sehat dan fit. Ada beberapa wisata alam yang memang masih sulit diakses sehingga perlu tenaga ekstra untuk sampai tempat tujuan tapi memang usaha takkan mengkhianati hasil karena ketika pawners sudah sampai tempat tujuan bener-bener takjub akan keindahan alamnya loh.
Jelajah alam di Bandung dalam sehari ini juga hemat banget, ga perlu mengeluarkan uang yang banyak, sangat direkomendasikan untuk menghemat pengeluaran saat ini. Upppps satu lagi dipastikan jangan saltum ya atau salah kostum nanti bikin sulit sendiri hehe apalagi ini musim hujan, banyak jalan yang licin dan becek.

Dan ini sangat disarankan loooh buat yang pengen jelajah alam di Bandung terutama ke tempat yang akan aku share kali ini yaitu Tebing Keraton Dago lebih enak pakai motor ketimbang mobil.

Kenapa? Karena jalan yang kurang memadai untuk roda empat, selain itu Bandung macet jadi bikin ngaret juga sampenya yang ada kalian udah keburu males karena panas wuehehe.

Tempat yang akan kita kunjungi kali ini parkirnya lumayan jauh banget untuk mobil sekitar 1-2km an loh, lumayan banget kan jalannya sedangkan kalo motor itu boleh parkir diatas dan Cuma butuh waktu jalan kaki sekitar 5 menitan saja. Selain itu juga faktor yang ga kalah penting yaitu bawa perlengkapan wajib bepergian saat pandemi ya selalu bawa handsanitizer, masker cadangan, sabun cuci tangan serta alat makan pribadi.

Namanya juga jelajah alam di Bandung dalam sehari jadi pawners harus get ready pagi-pagi ya, apalagi kalo pengen nikmatin Sunrise. Indoventure sendiri sampai di tempat tujuan pertama sekitar jam 6 pagi. Dan udaranya seger banget apalagi didaerah Dago atas. Tebing keraton dago memang punya keunikan tersendiri dibandingkan wisata alam lainnya. Jangan sampe belum pernah kesini ya, wajib coba!

Dimana Dago memang terkenal akan wisatanya dari mulai kuliner, cafe-cafe hits, staycation sampai ke wisata alamnya sendiri. Banyak banget tempat yang bisa di explore sekitaran Dago, Bandung. Ok deh udah dibaca kan poin-poin penting sebelum kita mulai jelajah alam di Bandung?

Destinasi pertama yang akan kita kunjungi yaitu Tebing Keraton Dago.

Untuk lokasi Tebing Keraton ini sendiri beralamat di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Nah tebing keraton ini juga salah satu tebing yang masih berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (TAHURA).

Untuk memasuki wilayah tebing keraton ini pawners hanya membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 saja sudah mendapatkan tiket masuk dan gelang lucu bertuliskan TaHuRa Djuanda serta bisa sepuasnya menikmati suasana yang ada di area tebing keraton Dago.

Tiket Masuk Tebing keraton
Tiket Masuk

Karena tebing keraton ini sudah dikelola dengan baik sehingga kawasan di sini juga bersih, asri dan rapi enak banget nih buat ngadem atau santai sehabis joging atau bersepeda. Nah untuk kalian yang suka joging atau olahraga pagi, lokasinya ini diluar area tebing keraton namun tidak begitu jauh ada area memasuki hutan gitu yang sering dipake buat jogging, jalannya setapak dan memasuki area hutan TAHURA. Siapa tau pawners ada yang mau coba jogging di sini.

Tahura Djuanda

Ga begitu banyak yang jogging ke area ini tapi ada beberapa jadi lebih enak sih ga banyak kerumunan kan. Nah beberapa wisatawan juga ada yang memasuki area ini untuk dapetin spot pemandangan yang lebih luas dan bagus banget. Pawners cuma perlu masuk ke dalam hutan sekitar 10 menitan lalu naik atas melewati tangga yang cukup tinggi ya kalo diitung kayanya sekitar 5 tingkat deh. Dan kalian bakal dapetin view yang indah banget pemandangan gunung gunung dan seluas itu hutan raya dago dari ketinggian.

Pemandangan tahura
View Gunung

Gimana bagus banget kan pemandangannya. Berasa Gunung sejajar sama kita ya gak sih, udara yang sejuk, cuci mata nih sekalian. Agak tricky ya buat dapetin spot ini, jadi mata kalian harus jeli buat cari tangga itu hehe aku ga mau nyesel di akhir harus banget foto dengan view pemandangan ini.

View Gunung

Aku juga sempet bikin video jalan-jalan di Tebing Keraton ini yang akan aku upload di channel Youtube aku ya Indoventure Life, yuk mampir dan jangan lupa di Subscribe ya gengs.
Sneak Peek nih beberapa foto aku di tebing keraton, hayoloo pengen juga kan foto kaya aku di sini. Viewnya enak banget sih di sini, bagus banget bikin seger mata.

Tebing keraton dago
Tebing Keraton Dago

Alamnya itu real banget, ga perlu susah susah edit foto macem-macem udah dapet pemandangan sebagus ini loh. Dan ternyata di area Tebing keraton Dago juga bisa dipake camping loh cuma karena masih pandemi masih ditutup ya. Next time kalo pandemi udah selesai dan normal kembali boleh banget nih dicoba buat camp disini gengs.

Tebing keraton dago

Yang mau liat secara visualnya bisa di subscribe ya channel travelling kita di Youtube Indoventure Life ya biar dapet info dan notifikasi kalo kita upload video baru biar ga kelewatan. Pengen liat foto-foto keren lainnya? Follow juga instagram kita ya tinggal klik icon media sosial diatas.

Eitss, inget ya minggu depan ada part 2 jelajah alam di Bandung, cerita yang selanjutnya sih udah pasti keren banget dan cocok dikunjungin di musim penghujan.

Thankyou banget yang udah sempetin baca blog travelling Indoventure Life semoga makin terinspirasi ya. Boleh juga kok keep n touch sama kita di berbagai media sosial dan saling bertukar info. Ada yang mau ditanyain? Tinggalin comment aja gengs.

See yaa sampai jumpa di perjalanan berikutnya 👋

Baca juga Tour Bromo asik dan seru. Wajib Baca buat pemula

Happy
Happy
25 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
25 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Jelajah alam di Bandung: Tebing Keraton Dago

Comments are closed.

Back to top