Suasana Pagi di Curug Cinulang Cicalengka

Suasana Pagi di Curug Cinulang Cicalengka
5 0
Read Time3 Minute, 19 Second

Yes main lagi nih ke curug alias air terjun! Kali ini kita main ke daerah kabupaten Bandung ya, ga nyangka sih ada air terjun sekeren ini dan air nya wow deres banget seger buat cuci mata. Seger banget nikmatin udara di sekitar air terjun di pagi hari bikin mood booster meningkat 5x lipat loh! Air terjun yang mau kita datengin saat ini yaitu Curug Cinulang. Sempet hits pada jamannya namun mulai redup karena dulu akses menuju Curug Cinulang Cicalengka lumayan sulit tapi sekarang jauh berbeda. Jalan yang bagus, lokasi yang cukup strategis dengan udara yang fresh jauh dari hiruk pikuk kota bikin makin seger dan cocok buat ngadem atau sekedar cari udara segar. Eh jangan salah Curug Cinulang juga punya lagunya loh. Hayoloo langsung googling di Youtube kan penasaran sama lagu Curug Cinulang ini.

Pawners pastinya udah baca dong jalan jalan indoventure ke air terjun pengantin? nah saat yang tepat untuk main jelajah ke tempat air terjun memang dimusim penghujan gini kan jadi air terjun yang turun itu pastinya deres banget jadi harus ekstra waspada nih kalo mau mandi di air terjun jangan sampe barang bawaan kita hanyut kebawa hehe

Sesampainya di Curug Cinulang ini pas banget kita beruntung nemuin pelangi loh! Waaaa keren banget sih. Datengnya harus pagi ya gengs siapa tau rejeki liat pelangi dari jarak deket loh. Makin nambah terpukau aja sih mata ini memandang.

Curug Cinulang

Lokasi Curug Cinulang ini berada di Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Sindulang, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Curug Cinulang memiliki ketinggian air 50-60m. Pawners yang mau kesini gampang banget bisa temuin lewat google maps dijamin gaakan nyasar. Akses jalan ke Curug Cinulang ini juga sangat bagus namun agak sempit untuk kendaraan roda 4 tapi view sepanjang jalan menuju Curug Cinulang keren sih, pawners bisa melipir sebentar untuk foto-foto loh.

Sepanjang jalan menuju Curug Cinulang Cicalengka pawners bisa liat pemandangan kota dari ketinggian, malem pasti keren banget bisa liat pemandangan kota cuma agak serem juga sih karena belum banyak pemukiman sekitar Curug Cinulang ini jadi disarankan sore udah turun ke kota ya jangan sampe kemaleman. Tapi tempat wisata curug cinulang buka dari 6pagi sampe 8malem loh.

Ga nyangka sih ada curug yang keren lainnya di Kabupaten Bandung dan karena Curug Cinulang ini sudah dikelola dengan baik jadi akses menuju curug sudah di beton jadi ga licin, cocok juga buat acara family time, ada ruang untuk kumpul keluarga, ada warung juga buat sekedar nyemil atau makan pop mie. Selain itu juga sudah dibuat jembatan sebagai spot foto di Curug Cinulang ini. Happy banget.

Namun sayang sekali sepertinya tidak ada ruang ganti karena banyak dibuatkan spot foto selain itu air terjun yang cukup deras jadi tidak disarankan untuk mandi di bawah air terjun namun hanya main air saja soalnya dijamin langsung basah kuyup deh saking deres air terjunnya.

Udah penasaran dong? Mampir ke sosial media kita ya liat update-an terbaru dari kita. Sneak peek sedikit nih, foto-foto keren di ambil di air terjun cinulang atau lebih dikenal dengan nama Curug Cinulang Cicalengka.

Curug Cinulang
Curug Cinulang

Tentu saja sudah diberlakukan tiket masuk yaitu sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak. Dengan parkir motor Rp. 5000 sepuasnya.

Background Curug Cinulang
Percikan Curug Cinulang

Ada info menarik nih dari Shopee New Year Sale Campaign klik link untuk dapetin promonya.

Gimana nih? Udah mupeng banget kan pengen mampir ke Curug Cinulang juga? Kalo aku sih pengen lagi ya sekalian mampir ke tempat wisata baru didekat Curug Cinulang ini. Baca next post ya! Lokasi tempat wisata baru ini deket banget sama Curug Cinulang Cicalengka dan lagi hype banget saat ini.

Main ke wisata alam memang ga perlu budget yang mahal cukup bawa perlengkapan pribadi aja, happy nya nyampe ke ubun-ubun hehe. Sssttt cuacanya lumayan dingin jadi persiapkan jaket anti air ya siapa tau mau sekalian main cipratan air dibawah air terjun. Kamera jangan sampe lolos, abadikan momen happy kalian di awal 2021 ini. Jangan lupa ajak orang terdekat kalian kesini biar ada yang fotoin.

Selamat liburan setitik guys 👋

Happy
Happy
17 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
33 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Suasana Pagi di Curug Cinulang Cicalengka

Comments are closed.

Back to top