7 Hal wajib diketahui di Bukit Jamur Ciwidey

7 Hal wajib diketahui di Bukit Jamur Ciwidey
4 0
Read Time5 Minute, 15 Second

Sudah hampir memasuki pertengahan tahun di 2021 nih gengs, hayooo sudah ke mana aja jalan-jalan kali ini? Masih sibuk sama WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office) kah? Atau sudah kembali lagi buat kerja di kantor? Semangat ya pawners bagi yang masih WFO, WFH bahkan yang sudah kembali bekerja di kantor yuk santai sejenak, jangan banyak stres dan banyak fikiran loh wajar kok 1 atau 2 kali refreshing dalam sebulan gaada salahnya juga itung-itung menyegarkan kembali fikiran kan biar lebih fresh dan semangat ya kaan.

Yang masih aktif jalan-jalan atau piknik jangan lupa ya protokol kesehatan tetep harus digunakan dan dipatuhi demi keselamatan bersama. Jangan sampe lolos ya masker dan jaga jaraknya.

Salah satu tempat wisata kali ini masih didaerah Kabupaten Bandung loh yaitu didaerah Ciwidey, pawners pasti sudah dong mampir di blog sebelumnya bahas area liburan Ciwidey itu memang banyak banget ya dijamin ga akan sampe kehabisan deh. Salah satu tempat wisata Ciwidey ini termasuk ke dalam hidden gem-nya loh, belum banyak yang tahu tempat ini jadi sangat aman dan pawners bisa makin hits nih udah paling duluan datengin Bukit Jamur Ciwidey ini hehehe

Kebun Teh Rancabolang

Salah satu yang Ms. Indoventure suka dari Bukit Jamur Ciwidey yaitu suasananya sejuk adem, udaranya masih seger banget dan ga bising tentunya. Bener-bener cocok banget buat yang kepengen piknik dan jauh dari keramaian atau hiruk pikuknya kota besar. Pemandangan yang sangat indah serta hijau dan asri bikin betah lama-lama nongkrong di sini sih sampe lupa waktu.

Dan karena tempat ini dataran tinggi jadi kita pastinya akan melewati kebun teh loh, tau sendiri kan Ciwidey memang tempatnya perkebunan teh bahkan jadi berada di kelilingi sama kebun teh dan ga heran juga kenapa disebut bukit ya karena memang tujuan kita menuju bukit. Uuppss bukan bukit teletubbies ya, duh ketahuan deh angkatan berapa ya yang masih tau sama serial kartunnya teletubbies, berpelukaaaan~~ loh loh loh.

Baca Juga TIPS Siapkan Tabungan untuk Liburan

Lanjut deh, bukit satu ini dinamakan bukit jamur. Kenapa ayo? Ga ada filosofi atau sejarah apapun mengenai penamaan tempat bukit jamur ini namun warga menamakan bukit ini dengan bukit jamur karena terdapat banyak pohon cemara yang di design atau dibentuk menyerupai jamur, unik banget bukan? Bisa – bisanya loh sampek kefikiran ya bener-bener sangat kreatif.

Bukit Jamur Ciwidey
Bukit Jamur Ciwidey

Nah oleh karena itu bukit ini dinamakan dengan bukit jamur Ciwidey tentunya karena Bukit Jamur ini terletak di Ciwidey jadi bukan karena banyak jamur ya, ga sedikit orang yang bertanya-tanya loh memang banyak jamur nya? Sekarang kalian udah tau kan kenapa disebut dengan bukit jamur.

Lokasi dari bukti jamur ini sendiri berada di Desa Rancabolang, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey – Jawa Barat. Sebenernya bisa saja pawners menggunakan Google Maps untuk menuju bukit jamur ini namun harus dipastikan koneksi stabil ya karena agak tricky loh jangan sampek disuruh masuk ke jalan gang huhu (pengalaman banget ini sebagai pengguna setia google maps).

Bukit Jamur Ciwidey

Sebagai tips pawners juga harus sesekali tanya ke penduduk lokal ya kalo kira-kira jalannya ga masuk akal jangan sampe malah jadi nyasar ke antah berantah karena lokasi yang akan kita tuju memang menuju bukit dan menyusuri hutan atau semi hutan sih.

Perlu diketahui sebagai salah satu dari hidden gem kita ini memang banyak rintangan namun ya memang terbayar sih dengan keindahan alam yang ada di sini jadi bikin banyak-banyak bersyukur banget. Dalam sepanjang perjalanan memang seperti menyusuri hutan kiri kanan, eitss tenang ga nyasar kok memang akan seperti ini 1 jam perjalanan kita ke depan sebelum tiba di lokasi yang akan kita tuju.

Selama perjalanan pawners juga akan menemukan tanda jalan menuju Bukit Jamur kok, jadi jangan melamun ya pastiin kalian ngeliatnya. Dan sampai di Bukit Jamur ga akan ada jaringan atau sinyal loh huhuhu

70% dari perjalanan ini berbatu namun masih bisa ditolerir kok, suasana akan sepi banget jadi tidak disarankan buat pawners yang datang di sore hari ya karena pulangnya pasti akan gelap banget karena tidak ada penerangan jalan satupun. Namun tidak disarankan sih buat kendaraan roda empat kecil atau sejenis city car karena akan lumayan kesulitan tapi untuk kendaraan roda dua atau motor masih bisa kok semua jenis motor untuk melewati jalan ini, kebetulan Ms. Indoventure juga pak motor Scoopy dan aman sampe perjalanan pulang. Alhamdulillah ya sis.

Suasana di Bukit Jamur Ciwidey

Lokasin Bukit Jamur ini sudah dikelola oleh warga sekitar jadi pawners tidak akan kesulitan menemukan toilet atau mushala dan parkir juga ada penjaganya loh jadi super aman banget. Tiket masuk untuk masuk ke wilayah bukit jamur Ciwidey ini seharga Rp. 12.000 per orang dan tarif parkir Rp. 2000 saja. Termasuk ada beberapa penjual makanan di awal pintu masuk dan keluar juga kok namun tidak ada warung cemilan ya jadi diharapkan pawners bawa bekal makan dan minum dari rumah saja atau lebih bagus sekalian piknik cantik di tengah kebun teh atau di bukit jamur hehe

Tiket masuk bukit jamur
Tiket Masuk Bukit Jamur

Aku bisikin nih beberapa spot foto yang instagramable lainnya nih, yakin ga pengen mampir ke bukit jamur ciwidey? 😉

Kebun Teh Rancabolang
Bukit Jamur


Kepo foto-foto lainnya bisa mampir ke instagram Indoventure Life ya pawners.

Salah satu spot foto diatas adalah yang paling favorit di Bukit Jamur. Dan jangan salah sekitar Bukit Jamur dan Kebun Teh Rancabolang ini jauh dari pemukiman penduduk jadi tempatnya sepi banget. Beberapa warga sekitar sini juga ramah-ramah jadi nyaman banget sih liburan kesini itu.

Ga cuma pemandangan bukit jamurnya, lanjut jalan ke atasnya lagi kalian akan ketemu sama hamparan kebun teh dari ketinggian loh dan nemuin jembatan buat sampe puncaknya. Dari sini kalian bisa liat view dari ketinggian yang bagus banget dan cocok buat ngisi feed instagram biar lebih kece dan menarik kaan. Wajib banget deh buat foto disini gengs.

Kebun teh rancabolang
Kebun Teh Rancabolang

Emang paling enak dateng ke bukit jamur ciwidey ini pagi-pagi gengs sebelum panas teriknya matahari dan karena cuaca saat ini kurang bersahabat pastiin ya pawners ke sini ga salah milih hari soalnya sayang banget kalo sampe hujan. Karena bukit jamur termasuk dataran tinggi jadi pasti duluan mendungnya curah hujannya lebih tinggi dibanding di kota jadi lebih pas dateng pagi hari kan dan siangnya pulang deh.

Gimana liburan kali ini ke Bukit Jamur Ciwidey? Belum bosen kan main ke kebun teh? Belum dong, selain ramah dikantong juga suasananya dapet banget kan. Bandung memang ga kalah cantik dari kota tetangga kok.

Sampai jumpa di tempat wisata selanjutnya gengs! Have fun~~

Baca Juga TERBARU! Wisata Dreamland Cicalengka

Happy
Happy
25 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
75 %
Back to top