Rekomendasi Tempat Instagramable di Jakarta Selatan

Rekomendasi Tempat Instagramable di Jakarta Selatan
6 0
Read Time3 Minute, 51 Second

Hello pawners Indoventure mau kasih info bocoran nih yang sangat menarik tempat instagramable di Jakarta Selatan yang bener-bener cozy, tenang, nyaman dan tentunya aesthetics. Bukan cafe kok dengan tanpa biaya tapi kamu bisa santay ditempat ini berjam-jam. Ayo tebak dimanakah kita?

Perpustakaan! Mungkin sekarang minat pembaca udah mulai berkurang ya apalagi untuk dateng ke perpustakaan seiring berjalannya waktu teknologi semakin canggih, makin memudahkan kita untuk mengakses apapun bahkan buat yang males baca sekarang ada youtube lebih asik dibanding membaca. Hayo ngaku pawners masih suka baca nih?

Pasti dong biar ga ketinggalan info minimal kita baca news atau berita ya bisa lewat koran atau majalah atau juga aplikasi khusus news, susah memang meningkatkan minta baca tapi kalo tempatnya kaya gini sih Ms. Indoventure yakin kalian akan betah kok. Ms. Indoventure aja seneng banget berjam-jam diem disini tapi inget ga boleh berisik ya, ga cocok kalo untuk quality time sama temen tapi cocok banget buat pawners yang mau belajar atau browsing-browsing tugas biar lebih fokus daripada di cafe ya udah bayar beli minum atau jajanan mahal eh berisik ya kan yang ada malah jadi gagal fokus.

Salah satu tempat yang instagramable di Jakarta Selatan ini Perpustakaan yang sama sekali tidak menerapkan biaya sewa alias gratis ya kecuali kalo mau pinjem buku baru bayar. Dan diingatkan juga ya sebelum masuk perpustakaan pawners tidak boleh membawa makanan atau minuman tapi kalo bawa tumbler minum gitu boleh kok tapi cuma minum ya, Boba ga boleh deh kayanya, mending jangan ya.

Oke inilah daftar tempat instagramable di Jakarta Selatan yang wajib kalian kunjungin kalo ke Jakarta yaitu perpustakaan nih letaknya sangat strategis dan ada di Jakarta! Bikin betah deh, yuk simak:

  1. Erasmus Huis Library
Erasmus huis

Dari namanya aja udah asing kan? Jadi ini perpustakaan Belanda gitu guys, desain nya ala-ala Belanda gitu dan memang isinya kebanyakan buku-buku Belanda sekitar 90% buku Belanda deh memang Ms. Indoventure juga nemu beberapa buku Bahasa Inggris tapi memang sangat sedikit hampir susah nemuinnya. Masuk nya FREE, didalem ruangannya beneran adem dan cozy abis suka banget sama layout dan design perpustakaan ini. Sangat instagramable, Wifi nya juga kenceng loh makin betah lama-lama nongkrong disini hehe

Erasmus Huis juga adalah pusat kebudayaan Belanda yang masih aktif dan masih berjalan sampai sekarang, sering mengadakan acara musik akustik dan karena lokasi yang strategis di Jakarta.
Buat yang mau sering mampir ke Erasmus Huis bisa bikin member juga kok, bisa tanya sama petugas disana dan ramah baik petugasnya.

Lokasi Erasmus Huis Library ini ada di Embassy Of The Kingdom Of The Netherlands.
Alamatnya ada di Jl. H. R. Rasuna Said Blok C No. 3, Kuningan, Jakarta Selatan
Untuk jam buka perpustakaannya yaitu buka setiap hari:
Senin – Kamis dari Jam 09.00 sampai dengan 16.00
Jumat dari Jam 09.00 sampai dengan 14.00
Sabru dari Jam 10.00 sampai dengan 13.00

Ada satu lagi perpustakaan yang ok banget buat me time, belajar atau mau baca-baca cantik yaitu ada di salah satu komplek Bakrie Group dan lokasi nya deket sama sewa eScooter Grab Wheels yaitu:

2. Freedom Institute

Freedom institute

Perpustakaan nya ada di dalam gedung tapi dari luar terlihat jelas kok dan Freedom Institute Library ini terdapat di Wisma Bakrie, perpustakaan ini juga FREE dan letaknya tidak jauh dari Erasmus Huis kalo mau bikin member bisa dan gratis, jangan lupa semua tas harus di simpan di loker gitu nanti dituker sama kartu loker dan perpustakaannya lebih luas dari perpustakaan Erasmus huis buku nya pun banyak dari berbagai topik juga ada yang Indonesia atau Bahasa Inggris, perpustakaannya lebih friendly untuk kita baca karena ada beberapa versi, disini pun ada wifi nya loh tempat duduknya juga ada yang khusus untuk bawa laptop atau cuma untuk baca aja bahkan meja untuk belajar. Enak sih nyaman banget diem di perpustakaannya. Design dan layout nya juga bagus kaya ala-ala perpustakaan di luar negeri gitu guys. Sama kaya Erasmus Huis perpustakaannya instagramable loh, seneng deh sama design dan layout nya bikin betah lama-lama di perpustakaan sampe lupa waktu.

Lokasinya ada di dalam Wisma Bakrie.
Alamatnya ada di Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan
Untuk jam buka perpustakaanya buka setiap hari:
Senin – Minggu dari jam 09.00 sampai 17.00

Gimana minat baca pawners merasa terpanggilkah? Kedua perpustakaan diatas bener-bener nyaman, tenang, cozy dan cantik banget designnya makin betah buat baca deh. Kalo Indoventure sih ke Jakarta mau mampir lagi ke Erasmus huis sama freedom institute lumayan killing time tapi ga bikin jebol kan.

Yuk share pengalaman kalian di komen ya yang udah mampir ke erasmus huis atau freedom institute.

Baca juga Wisata Seru di Bali yang Menegangkan

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

2 thoughts on “Rekomendasi Tempat Instagramable di Jakarta Selatan

Comments are closed.

Back to top